oleh

Gubernur Sumsel Berhasil Bina Daerah Peduli HAM

Kolom:Nasional|36 kali dilihat

NuansaKita – Bandung : Dinilai berhasil dalam membina daerah Peduli Hak Azazi Manusia (HAM), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dinobatkan sebagai kepala daerah Peduli HAM se-Indonesia Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diterima Herman Deru yang diwakili Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Pemprov Sumsel, Ardani yang diserahkan langsung oleh Menko Polhukam RI Mahfud MD dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly pada penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke 71 yang dipusatkan di Gedung Asia Afrika, Bandung Jawa Barat, Selasa (10/12).

Baca juga :  Masih Terjadi Penekanan Petani Dengan Kekuasaan

Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Pemprov Sumsel, Ardani, ketika dibincangi disela-sela menerima penghargaan tersebut menegaskan, Gubernur Herman Deru mendapatkan penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi dari pemerintah pusat atas keberhasilannya dalam membina Kabupaten/Kota Peduli HAM. Dimana untuk di Sumsel dari 17 Kabupaten/kota yang ada setidaknya 11 Kabupaten/kota telah berhasil dibina menjadi daerah yang Peduli HAM.

“Jadi pak gubernur Herman Deru merupakan sosok yang dinilai berhasil dalam membina 11 Kabupaten/kota di Sumsel Peduli HAM. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menko Polhukam RI Mahfud MD dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly pada penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke 71 yang dipusatkan di Gedung Asia Afrika, Bandung Jawa Barat,” tukasnya. Rip

Baca juga :  Pemerintah Bubarkan HTI, Hendardi : Ormas Yang Berbadan Hukum, Maka pembubaran HTI ..

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita