oleh

Investigasi Allan Nairn, Kapuspen TNI: Itu Berita Hoax,

Kolom:Nasional|10 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto S. Sos membantah isu berita tirto.id yang merupakan media online yang di muat tanggal 19 April 2017.  Yang berjudul “Investigasi Allan Nairn : Ahok Hanyalah Dalih Untuk Makar” adalah tidak benar atau Hoax.  Demikian ditegaskan dalam release kepada media, Jumat (21/04/2017)

Tulisan aslinya dirilis pertama kali di The Intercept berjudul: “Trump’s Indonesian Allies in Bed with ISIS-Backed Militia Seeking to Oust Elected President”. Tirto mendapatkan izin dari Allan Nairn untuk mempublikasikan edisi Indonesia khusus untuk pembaca Indonesia.
Kapuspen TNI Wuryanto menyatakan bahwa isi berita yang di muat Tirto.id tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya, mestinya penulis dan pihak tirto.id sebelum menerbitkan tulisan tersebut mengkonfirmasi dulu ke pihak TNI, atas pemuatan tulisannya.  TNI  juga menepis tuduhan bahwa ada perwira aktif yang terlibat aksi pelengseran Presiden Jokowi.

Baca juga :  Hadiri IDF 2019, Gubernur Deru Harapkan Daerah Lebih Kreatif

Wartawan investigasi Allan Nairn merilis sebuah artikel yang menyebut sejumlah perwira aktif dan purnawirawan TNI menggunakan demonstrasi anti-Ahok guna melengserkan Presiden Jokowi.

Wuryanto menjelaskan, Mabes TNI akan mengambil langkah hukum dengan membuat laporan kepada kepolisi RI agar di usut dan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,”tegasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita