oleh

LMND Jambi Dukung Tegaknya Trisakti

Kolom:Nasional|2 kali dilihat

NuansaKita – Jambi : Mencuatnya ancaman PT. Freeport  Indonesia yang akan merumahkan 30 ribu karyawannya karena tidak kunjung dapat izin konsentrat dari pemerintah Indonesia, membuat reaksi kecaman terhadap Perusahaan milik Amerika Serikat itu. (21/2)

Salah satunya dari kelompok mahasiswa Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Provinsi Jambi (EW LMND Jambi).

LMND Jambi melalui ketua Eksekutif Wialayahnya Dino Efran menganggap ancaman Freeport sebagai ancaman kedaulatan yang tidak bisa di toleransi.

” Freeport harus di tindak tegas, karena sudah mengancam kedaulatan bangsa, pemerintah tidak boleh lunak pada Asing” tegas Dino

Baca juga :  Ahmad M. Ali Pertanyakan Status Tersangka Penurunan Bendera Di Bali

Selain itu juga Dino menyampaikan, pemerintah tidak perlu takut karena di lindungi UUD 1945.

” kita merdeka karena kita tidak mau dijajah, kan jelas dalam pembukaan UUD kita bahwa penghapusan penjajahan di atas dunia dan di pasal 33 Kita, sebagai bentuk kemandirian ekonomi kita tidak boleh di atur seenaknya oleh asing, jadi pemerintah harus tegas dengan Freeport  dan jika ini di laksanakan berarti pemerintah kita sudah menjalankan perintah perundang-undangan.” Tambahnya dengan nada tegas.

LMND Jambi akan terus mendukung demi terwujudnya trisakti sebagai tujuan dari proklamasi kemerdekaan Indonesia

Baca juga :  Presiden Minta Indonesia Kejar Ketertinggalan Kemajuan Transportasi

” Kami mendukung ketegasan pemerintah sebagai wujud mengakkan Trisakti sebenarnya adalah tujuan kita merdeka, ‘tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita