oleh

Muh. Masykur : Benahi Infrastruktur Pedesaan

Kolom:Nasional|11 kali dilihat

NuansaKita – Palu : Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Muh. Masykur apresiasi kerja pembenahan infrastruktur Desa di Kabupaten Donggala dan Sigi. Hal itu disampaikan langsung melalui siaran persnya.
Menurut Muh.Masykur, pembenahan infrastruktur Desa adalah salah satu fokus pembangunan yang harus dikawal dengan baik.” jalan keluar bagi peningkatan usaha tani dan percepatan pertumbuhan pada tingkat desa adalah perbaikan infrastruktur vital, ” ujarnya. (10/09/2016)

Politisi muda yang akrab dipanggil Bung Theo ini, dikenal aktif mendorong pertumbuhan perdesaan.
” moderenisasi perdesaan tidak cukup dengan mekanisasi alat pertanian, akses dan pasar adalah bagian yang seharusnya terintegrasi, ujarnya. Hal ini disampaikan ke media Pers.

Baca juga :  Ahmad M. Ali Pertanyakan Status Tersangka Penurunan Bendera Di Bali

Menurut Masykur, kebijakan pembangunan perdesaan yang basis demografinya adalah petani harus melihat beberapa komponen utama sebagai syarat membangun pertanian moderen misalnya Maksimalisasi Lahan, Infrastruktur, Mekanisasi Pertanian, dan pasar produk pertanian.

Dalam report kinerja Fraksi Nasdem Sulawesi Tengah 2016, beberapa proyek perbaikan infrastruktur pedesaan yang sudah jalan diantaranya, Jalan kantong produksi di Desa Lembangtongoa, Jalan Desa di Kamarora B, Kabupaten Sigi dan Jalan Kantong Produksi Desa Bale Kabupaten Donggala.

Sedangkan pada daerah pesisir kata Masykur, perbaikan tanggul penahan ombak di Desa Tanjung Padang Kec. Sirenja Kab donggala. Sementara infrastruktur besar adalah Perbaikan Irigasi di Desa Pombewe. Masih dalam report Fraksi Nasdem 2016, rencananya tahun ini beberapa irigasi desa di Kec. Kulawi, Kab. Sigi, serta di Kec. Tanantovea, Sirenja dan Dampelas Kab. Donggala, ‘tutupnya.

Baca juga :  Jaga Netralitas ASN, Sekretariat Presiden Sosialisasi Aturan Kampanye Pilpres

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita