oleh

Nu’man Abdul Hakim : PPP Itu Partai Islam Yang Paling Nasionalis

Kolom:Nasional|58 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Musyawarah Cabang Partai Persatuan Pembangunan (Muscab PPP) Kota Palembang yang ke VII diadakan di Kantor DPW PPP Propinsi Sumatera Selatan. Sabtu (21/01/2017)

Muscab PPP kota Palembang di hadiri langsung oleh para petinggi partai berlambang kabah tersebut dan pengurus teras lainnya juga termasuk para elit politik dari parpol lain, pejabat tinggi pemerintahan serta terlihat Ketua DPD Pospera Sumatera Selatan Tumpal Simare Mare selaku Undangan.

Dari DPP dihadiri oleh Ketua DPP Nu’man Abdul Hakim mantan Wagub Jawa Barat Tahun 2003-2008, Kemudian Ketua DPW PPP Sumatera Selatan Mgs. Zaini Husin Umrie, ketua DPC PPP Kota Palembang, para PAC, kader dan simpatisan PPP lainya.

Baca juga :  Pemprov ‘Support’ Jika Kongres HMI 2020 Digelar di Sumsel

Utusan DPP PPP yang juga Nu’man Abdul Hakim mantan anggota DPR RI mengatakan, Muscab PPP kota/kabupaten tahun 2017 merupakan agenda penting dari partai berlambang kabah tersebut. kita meyakini bahwa PPP yang diKomandoi Djan Faridz lah yang sah. Kita menyakini bahwa proses pradilan dan kita tunggu saja.

Nu’man menjelaskan dalam sambutannya, semua warga negara berhak mendirikan partai politik dikarenakan itulah kebebasan berserikat. Tapi apakah semua partai politik dapat mengikuti pemilu, tentu tidak karena partai politik banyak akan tidak efektif karena ada aturan yang mengatakan, peserta pemilu ada aturannya.

Baca juga :  Hadiri IDF 2019, Gubernur Deru Harapkan Daerah Lebih Kreatif

“PPP haruslah menjadi partai sesuai dengan lambangnya Kabah, partai yang menjunjug tinggi untuk kepentingan rakyat. Jadikan PPP ini menjadi rumah rakyat miskin, menekankan kader untuk bantulah itu rakyat miskin. Karena itulah cita cita partai ini dari dulu.

Tentang Nasionalisme, karena PPP itu bukan Partai DI (Darul Islam,red),bukan Partai Makar, bukan partai pemberontak.  Partai ini lah yang  menyalurkan aspirasi umat Islam Indonesia dan yang paling nasionalis ya PPP, toleransi ya kita ini,’ pungkasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita