oleh

Pemilihan Wakil Gubernur: Jangan Khianati Suara Wilayah Timur

Kolom:Nasional|6 kali dilihat

NuansaKita – Palu : Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah mengingatkan Partai Pengusung Koalisi untuk mempertimbangkan aspek keadilan politik tokoh dan kewilayahan Timur.

“keadilan politik wilayah dan tokoh Timur penting menjadi pertimbangan konsolidasi calon wakil Gubernur, pengganti Alm. Sudarto,” hal itu disampaikan Iskandar Darise, di ruang Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, 24/1/2017.

Iskandar Darise mengingatkan agar jangan sampai terjadi penghianatan terhadap suara masyarakat wilayah Timur.

Menurut Iskandar Darise, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kemarin, komposisi pasangan calon Longki-Sudarto jelas mendapatkan perolehan suara yang signifikan dari wilayah Timur.

Baca juga :  STN Minta Kehadiran Negara Dalam Konflik Petani Karawang

“banyaknya suara yang diperoleh dari wilayah Timur jelas karena posisi Alm.Sudarto dianggap sebagai representasi masyarakat Wilayah Timur. Jadi jelas, kepentingan masyarakat wilayah Timur penting menjadi yang pertimbangan politik dalam pemilihan calon Wakil Gubernur,” ujarnya.

Iskandar berharap, partai pengusung menjadikan pertimbangan keadilan politik wilayah timur menjadi rujukan memutuskan calon wakil Gubernur.

Lebih lanjut Iskandar Darise menguraikan, keterwakilan tokoh dan kewilayahan dalam pemilihan Wakil Gubernur penting untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan.

“betapa sangat disayangkan, kalau calon wakil Gubernur sama sekali tidak mempertimbangkan tokoh dari kawasan Timur. Lalu cerita aspirasi macam apa yang diharapkan kalau perimbangan kekuasaan dan keadilan politik bagi masyarakat wilayah Timur tidak dipertimbangkan,” tegasnya.

Baca juga :  Adian Napitupulu, mengajak semua jajaran kepengurusan partai PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor untuk menjiwai 4 Pilar Kebangsaan

Padahal kata Iskandar, anak kecil pun tahu, bahwa kekuasaan atau Pemerintahan Sulawesi Tengah yang ada hari ini adalah hasil kemenangan pasangan Longky-Sudarto,”ujarnya.

Saat ini sedang berlangsung konsolidasi rakyat wilayah Timur untuk mendorong tokoh yang bakal maju sebagai calon Wakil Gubernur sedang berlangsung.

“Tetapi anehnya, justru nama Hidayat Lamakarate yang diajukan, jelas-jelas merupakan tokoh yang mewakili kewilayahan Barat, Lembah Palu dan sekitarnya,” terangnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita