oleh

Politisi Nasdem : Pangan adalah Simbol Peradaban

Kolom:Nasional|2 kali dilihat

NuansaKita.Com – Luwuk : Politisi Perempuan Partai Nasdem Banggai Sientje Nayoan, mendukung kampanye Ketua DPW Partai Nasdem Ahmad M. Ali menjadikan pangan lokal sebagai produk unggulan Industri kreatif. Hal itu disampaikan saat dihubungi awak media. (03/9)

Menurut Sientje, kampanye pangan lokal dengan mengambil Jepa di Teluk Palu sebagai simbol adalah upaya yang luar biasa.” pangan lokal makin tergerus, diperlukan usaha bersama untuk mengangkatnya dalam daya saing pasar,” ujarnya.
Dalam era masyarakat ekonomi asean. Kita dituntut untuk kreatif karena pasar terbuka.” kita perlu kebijakan untuk melindungi pangan lokal,’ jelasnya.

Baca juga :  Bandara Silampari Segera Diresmikan Presiden Jokowi

Di Kabupaten Banggai sendiri kata Sientje, banyak pangan lokal yang menjadi usaha rumahan kaum perempuan. Beragam sajian kuliner bisa dibuat oleh perempuan Banggai. “kita hanya perlu mendorong saja dan memberikan akses dalam kebijakan tersebut, saya yakin pangan lokal di Banggai bisa didorong jadi produk unggulan, “terangnya.

Bagi Sientje, pangan lokal berkaitan dengan kearifan. Ketika pangan lokal dibicarakan, artinya kita sedang membicarakan identitas, bicarakan kultur dan pelaku aksinya. Disana ada perempuan, merawat pangan berarti peduli peradaban peduli pada perempuan dan anak,” tutupnya.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Seleraskan Program Kerja Pusat dan Daerah  

Politisi Perempuan yang juga ketua fraksi Nasdem Kabupaten Banggai ini. Dikenal konsisten merawat hubungan baik dengan konstituen. Bahkan hingga saat ini, perempuan berparas anggun ini masih setia menempuh 4 jam perjalanan setiap minggunya, Bunta-Luwuk demi tugas konstitusional sebagai anggota DPRD Kabupaten Banggai.

Hal senada dikatakan oleh Mohammad Hamdin Pengurus DPD Pospera Sulawesi Tengah, bahwa pangan harus menjadi perhatian serius semua pihak. Kebutuhan akan pangan terus bertambah seiring bertambahnya jumlah penduduk. “ujarnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita