oleh

Pospera Menyambut Kedatangan Menteri Sosial Di Nias Membagikan PKH

Kolom:Nasional|16 kali dilihat

NuansaKita – Gunung Sitoli : Rombongan Mentsos Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, yang berangkat dari Bandara Kualanamu Deli Serdang dan sampai di Bandara Nias Selatan.  Menteri Sosial berkunjung ke Kota Gunung Sitoli Propinsi Sumatera Utara untuk melakukan berbagai agenda sosial. Sabtu (15/10/2016)

Wakil Ketua DPC Pospera Gunung Sitoli Sowaa Laoli yang merupakan wakil walikota langsung menyambut kedatangan rombongan Mensos di Bandara Binaka Nias. Yurisman Laia yang merupakan Kordinator Wilayah Pospera Nias mengatakan rombongan mensos ke nias berawal dari permintaan Pospera Nias yang disingkronkan dengan jadwal kementerian

Baca juga :  Anggota Komisi III Mengajak Aparatur Negara Untuk Reformasi Hukum

Ketua DPD Pospera Sumut Liston Hutajulu, ST kedatangan mensos ke pulau nias merupakan permintaan dari DPC Pospera Nias.  Karena Nias ini tergolong daerah tertinggal di Sumut, kami mencoba mengejar ketertinggaalan. Kami mengajak beberapa stakeholder untuk melihat secara langsung kondisi di Nias,” ujarnya.
Yurisman Laia menjelaskan, melihat adanya program Mensos datang ke daerah-daerah. Pospera pun meminta kepada menteri untuk langsung membagikan PKH di Kota Gunung Sitoli.
“Kami ingin ada nilai di PKH. Data yang kami lihat tidak sesuai dengan fakta. Lebih besar penerima PKH di Nias dari pada Nias Selatan. Nias 120 ribu jiwa, Nias Selatan 380 jiwa ribu penduduknya, ini tidak balance. karena yang dapat PKH di Kota Gunung Sitoli ada 5766 orang, Nias ada 5551 orang, dan Nias Selatan 4084 orang,” pungkasnya.
Ketua Dewan Pembina Pospera Sumut Nico Demus Sitanggang,ST berpendapat , program PHK ( Program keluarga harapan ) sangat membantu masyarakat menengah kebawah demi membantu kelangsungan Hidup.

Baca juga :  Video Conference Bareng Para Menteri, Gubernur Sumsel Maksimalkan Upaya Penanganan Covid-19

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita