oleh

Pospera Sulawesi Tenggara Gelar Seminar Pertambangan dan Energi

Kolom:Nasional|22 kali dilihat

NuansaKita – Kendari : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sulawesi Tenggara, mengadakan seminar nasional dengan “tema Pertambangan dan Energi Dalam Bingkai Nawacita” yang acara dilaksanakan Same Hotel Kendari. Sabtu (17/9/2016)
Dalam seminar ini, dihadiri oleh 4 orang pemateri yakni anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu, Asisten I Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan Drs Muh Hisrah, Kadinda Sulawesi Tenggara dan perwakilan dari Kepolisian Daerah.

Ketua Dewan Pembina DPP Pospera, Adian Napitupulu mengatakan, tema seminar sejalan dengan tugas/fungsi dan tanggung jawabnya di DPR RI.  Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut akan menjadi hal penting berupa masukan yang bisa dibawa Ke gedung senayan di Jakarta.

Baca juga :  PT Pertiwi Lestari Tenggelamkan Dusun Cisadang

“Bicara tentang pertambangan memang bukanlah persoalan yang mudah, karena selalu berbicara dengan berbagai sisi dan sudut pandang yang bermacam-macam. Namun, yang terpenting adalah bagaimana aktivis pertambangan itu bisa memberikan sisi manfaat dalam kehidupan masyarakat banyak, ‘jelas Sekjen PENA ’98 terserbut.

Ketua DPD Pospera Sulawesi Tenggara, Wahidin Kusuma Putra mengatakan, seminar ini dari beberapa rangkaian acara, ini merupakan bagian dari acara tersebut yang di lakukan oleh DPD Pospera. Ini Rangkaian acara terlebih dahulu acara agenda pendidikan dan pelatihan kader DPD Pospera Se – Sulawesi Tenggara yang di Ikuti kader dari berbagai daerah di propinsi ini.

Baca juga :  STN Minta Kehadiran Negara Dalam Konflik Petani Karawang

Wahidin menjelaskan “melalui seminar ini kita semua bisa menyatukan sudut pandang kita terkait pengelolaan hasil SDA, yang berbasis pada visi kerakyatan, ‘ujarnya saat di bincangi lokasi acara tersebut.

Kata Wahidin, karena pihaknya memandang ada hal penting dibahas dalam pengelolaan pertambangan dan energi, sehingga mampu merumuskan bagaimana pengelolaan yang tepat terhadap Sumber Daya Alam (SDA) di daerah Sulawesi Tenggara dan menjadi bingkai nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.’tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita