oleh

PT Pertiwi Lestari Tenggelamkan Dusun Cisadang

Kolom:Nasional|23 kali dilihat

NuansaKita – Jabar : Di duga PT Pertiwi Lestari lakukan penutupan jalur irigasi yang mengakibatkan dusun Cisadang desa Wanajaya tenggelam karena luapan air yang tidak bisa mengalir,kamis (06/10).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Serikat Tani Nasional (STN) Yoris Sindu Sunarjan.Lebih lanjut ia menambahkan tidak hanya perkampungan yang tenggelam, lahan pertanian siap panenpun jadi ikut tenggelam.

Tindakan yang dilakukan PT Pertiwi Lestari sangat disesalkan, betapa masyarakat sangat menderita akibat ulah perusahaan tersebut.Setelah mengkriminalisasi masyarakat tidak berhasil untuk meredam tuntutan petani kini perusahaan melakukan tindakan isolasi petani dengan jalan menutup akses jalan, ujarnya.

Baca juga :  KORNAS Jambi Dukung Antasari Azhar

Selain itu, untuk menghancurkan perjuangan petani perusahaan juga menghancurkan sumber – sumber ekonomi petani di kecamatan Teluk Jambe Barat. Jika tindakan dari PT.Pertiwi Lestari ini di biarkan maka Program distribusi 9 juta hektar lewat program Reforma Agraria akan sia sia oleh Presiden Jokowi, tegasnya.(Rob)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita