oleh

Spanduk Bertebaran Di Jakarta Atas Kematian Intan Olivia Marbun

Kolom:Nasional|4 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Spanduk berukuran sekitar 4 x 1 meter tersebut berisi foto balita Intan Olivia Marbun sedang duduk sambil tersenyum seraya menyandang tas ransel kecil. Hari ini Jakarta ditebari ratusan spanduk berisi pesan moral terkait serangan teroris. Foto ini salah satu yang viral di media sosial dan mengundang berbagai komentar bernada keprihatinan dari masyarakat Indonesia.

Intan Olivia Marbun menjadi korban ledakan bom Rakitan bersama tiga balita lain di Gereja Oikumene HKBP Samarinda, Minggu, 13 November 2016. Intan mengalami luka serius bersama Trinity Hutahaen. Keduanya dirujuk ke RSUD AW Syahranie. Intan dan Trinity mengalami luka bakar hingga 60 persen tubuhnya. Sekitar pukul 04.30 Wita setelah sekian jam berjuang melawan luka bakar di sekujur tubuhnya.

Baca juga :  IPW Mendesak Agar Polisi Memeriksa Neno Warisman

Tapi malang bagi Intan Olivia Marbun (2.5 Tahun) yang mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab (AW) Sjahranie Samarinda Kalimantan Timur.  Sementara rekan nya masih di rawat  dalam kondisi kritis.

Selain foto Intan, dalam spanduk yang tidak menyertakan identitas pembuatnya tersebut juga memuat pesan berikut “R.I.P Intan Olivia Marbun, Jangan ada korban lagi…! ” serta pesan tegas “Jaga Pancasila, Jaga NKRI”. Spanduk tersebut tampak terlihat di beberapa tempat seperti jembatan penyeberangan, pagar-pagar perkantoran yang ada di Jakarta.

Baca juga :  Program DLP Tumpang Tindih dengan UU Kesehatan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita