oleh

Nengyati E Susanto : Perempuan Harus Berpendidikan

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam memperingati hari Perempuan Internasional, Lintas Mahameru mengadakan Talkshow yang bertema “Perempuan Hebat”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fisip UNSRI Bukit Besar Palembang, Jumat (10/03).

Nengyati E Susanto selaku dosen Fisip UNSRI sekaligus pemateri menjelaskan bahwa setiap perempuan di Indonesia adalah perempuan hebat, dimana setiap perempuan dapat mengangkat martabat dan mempunyai cerita tersendiri yang dapat dibagikan melalui tindakan.

Salah satu contoh kasus yang dianggap negatif adalah prostitusi yang menyangkut perempuan, seharusnya peran pengambil kebijakan lah yang harus bertindak dan mencari akar permasalahan.

Baca juga :  Gubernur Alex Noerdin Tinjau Lokasi Gedung Perkuliahan Poltekpar Palembang

” Kasus prostitusi yang menyangkut perempuan seharusnya jangan dijustifikasi hal yang salah untuk dilakukan, harus dicari tahu dulu latar belakangnya apakah terpaksa melakukan hal tersebut karena faktor keterbatasan ekonomi,” jelasnya.

Tambah Nengyati untuk memberdayakan perempuan dan mempunyai pemikiran yang maju, seharusnya diberikan motivasi untuk bisa mandiri mencukupi hidupnya tetapi tidak menyalahi kodrat sebagai perempuan.

Dalam keikutsertaan perempuan dengan persentase 30% dalam politik dianggap Nengyati bukan masalah adil atau tidak adil, ketika laki-laki yang mendominasi itu tidak jadi soal ketika perspektif nya perempuan dan dapat memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak dari perempuan.

Baca juga :  Per 1 Mei 2020, Iuran Peserta Segmen PBPU dan BP Telah Disesuaikan

“Sebagai perempuan hebat, pendidikan harus diutamakan untuk dapat bersuara dalam berpolitik,” imbuhnya.

Nengyati menambahkan, yang paling utama adalah pembelajaran yang diajarkan dari rumah. Ketika mengambil keputusan hendaknya kepala keluarga mengajak berbicara anggota keluarga supaya masing-masing mempunyai hak suara dan belajar untuk mengemukakan pendapat, tukasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita