oleh

Nicko : Tugas sejarah LMND Mengembalikan Ekonomi Pancasila

Kolom:Peristiwa|11 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk menjadikan kader yang progesif dan revolusioner, organisasi harus terus diberi pasokan teori revolusioner, dengan teori yang kuat akan memberikan kader Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) pemahaman dan arah dari perjuangan organisasi , minggu (17/12)

Hal tersebut dikatakan oleh Inda Mayang Sari Sekretaris LMND kota Palembang yang baru saja terpilih. “Saat ini mahasiswa harusnya lebih perduli terhadap kondisi masyarakat Indonesia, kesejahteraan yang didambakan oleh masyarakat semakin jauh diakibatkan oleh sistem Neoliberalisme”.

Neoliberalisme atau sering disebut dengan pasar bebas memberikan seluas-luasnya bagi pemilik modal besar mengintervensi pasar tanpa adanya campur tangan negara lagi. Hal ini tentunya akan berdampak terhadap tersentralisasinya modal pada satu orang atau kelompok.

Baca juga :  Rumah Tahfidz di Sumsel Booming, Herman Deru Bangga

Selain itu, konsekuensi dari diterapkannya neoliberalisme juga sangat mengerikan bagi masyarakat,neoliberalisme mengharuskan dicabutnya semua program subsidi bagi rakyat, antara lain, pendidikan,listrik,BBM,maupun kesehatan, ujarnya.

Sementara itu, Nicko Wahyudi ketua LMND terpilih mengatakan. LMND sebagai organisasi mahasiswa akan terus berjuang membela rakyat selain membela kepentingannya dalam hal pendidikan.

Memberikan kesadaran dan membangun organisasi rakyat akan membuat negara menjadi kuat, itu hal yang sangat penting bagi LMND. Memberikan kesadaran hak yang harus diperoleh masyarakat dari negara itu akan menjadi program LMND, kursus-kursus politik yang akan dilakukan LMND ditengah masyarakat.

Baca juga :  Sumsel Dapat Bantuan APD, Pemprov Segera Distribusikan ke Tenaga Medis

Masyarakat harus sadar bahwa konstitusi kita UUD 1945 kalau dijalankan dengan konsekuen akan menjadikan rakyat sejahtera, apalagi dalam cita-cita proklamasi sangat jelas yaitu menciptakan masyarakat adil dan makmur.Untuk itulah menjadi tugas sejarah LMND dan masyarakat mengembalikan garis ekonomi bangsa ini dalam ekonomi Pancasila,tegasnya.

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita