oleh

Nomenklatur Perangkat Daerah Harus Sesuai PP Nomor 18 thn 2016.

Kolom:Peristiwa|15 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pemeritah kota Palembang melakukan penyeragaman Struktur di SKPD. Hal ini dilakukan agar Dinas terkait dapat lebih benar dan fokus seauai dengan Permendagri yang di buat, itu dijelaskan dalam rapat Penyusunan Struktur Organisasi dan Tata Kerja yang yang diadakan di ruang rapat I lantai III Setda Palembang, Senin (17/10) berdasarkan Perda yang akan di buat nantinya dan berdasarkan dengan pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah yang baru disetujui sesuai PP Nomor 18 thn 2016.

Kasubag Kelembagaan dan Anforjab Cherly Panggar Besi menjelaskan, rapat ini di adakan agar Struktur yang ada di SKPD dapat lebih jelas serta dapat lebih fokus dari sebelumnya,yang sudah terbentuk ada 20 dinas terkait, beberapa dinas tersebut yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan dan dinas terkait lainnya,”dan hari ini Dinas Kesehatan kota Palembang dan Kantor Inspektorat, setelah Perda disepakati kita masuk ke tahapan selanjutnya yaitu Penyusunan Struktur Organisasi dan Tata kerjanya, misalnya Dinas Kesehatan dibawahnya apa saja bidang- bidangnya setelah hasil rapat tersebut maka terbentuklah Struktur Organisasi dan Tata Kerja yang baru”jelasnya.

Baca juga :  Gaji dipotong, Gubernur Alex Noerdin Tak Pernah Ngeluh

Untuk yang masuk sampai dengan hari ini ada 23 perangkat daerah, tapi itu akan terus kita adakan perbaikan-perbaikan, karena peraturan Menteri yang terkait dari pusat baru keluar, jadi yang terkait masih menyempurnakan lagi susunan organisasi masing masingnya”katanya.

Tadi Dari Dinas Kesehatan yang hadir yaitu sekretarisnya dr. Hj. Letizia, M.Kes bersama Kasubag Kepegawaian,”Untuk Dinas Kesehatan sudah disepakati susunan organisasi dan tatakerjanya yang mengacu ke Permenkes no 49 tahun 2016 dan disesuaikan juga dengan susunan organisasi dan tatakerja dari provinsi, jadi mereka telah melakukan penyesuaian, maka tadi dibahas dan dibuat kesepakat antara Kabag Ortala dan Dinas Kesehatan atau Dinas terkaitnya, susunan organisasi ini sudah melalui diskusi dan kesepakatan bersama maka terbentuklah seperti ini”tambah Cherly.

Baca juga :  Tahun Depan, Beras Belitang Dipasarkan Minimarket Besar di Indonesia

Menurut Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang dr. Anton Suwindro, M.Kes saat diminta konfirmasi lewat WhatsApp (WA) tentang Struktur organisasi dan tata kerja yang baru mengatakan,” kami memakai Permendagri dan kebetulan sama dengan yang di Permenkes, jadi klop bae tipe A”tutupnya.(desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita