oleh

Nutrisi Bio Aktiva Hilangkan Bau Dalam Hitungan Detik

Kolom:Peristiwa|20 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sekda Kota Palembang, Harobin Mustofa bersama Asosiasi Pengusaha Daur Ulang Plastik Indonesia (APDUPI) mengadakan acara Presentasi Tentang Penanganan Masalah Limbah Medis, Limbah Basah dan Pengendalian TPA Jum’at (16/09).

Acara tersebut berlangsung diruang rapat Sekda Kota Palembang serta dihadiri oleh kepala BLH, perwakilan dari manajemen rumah sakit, hotel dan praktisi lingkungan.

Harobin menjelaskan bahwa persoalan sampah adalah problem setiap kota besar. Oleh karena itu Pemerintah Kota terus berupaya agar persoalan sampah ini dapat kita pecahkan bersama.  Kita minimalisir supaya sampah yang datang ke TPA itu menipis. Katanya.

Baca juga :  JSC Merayakan Akhir Tahun Bersama Penyandang Disabilitas

Saat ditanya soal daya tampung dan jumlah keberadaan TPS yang ada di Kota Palembang Harobin mengungkap bahwa masih banyak kendala. saat ini Pemkot belum mampu untuk menyediakan TPS di setiap kelurahan. Sebab kita terkendala soal ketersediaan lahan, Tegasnya.

Sementara itu Arif Solihin ketua Litbang APDUPI dalam pemaparan teknis pengolahan sampah mengungkapkan penemuan baru dalam pengolahan sampah organik yaitu Nutrisi Bio Aktiva. “Nutrisi Bio Aktiva ini dapat menghilangkan bau busuk sampah organik yang berasal dari sampah atau limbah dalam hitungan detik, ujarnya.

Baca juga :  Sosialisasi Amnesti Pajak Gandeng Majelis Ta’lim

Nutrisi ini juga dapat mengubah sampah organik menjadi pupuk kompos yang baik sekali bagi tanaman.” papar Arif Solihin.Selanjutnya dengan yakin Arifin melakukan demo penggunaan Bio Aktiva di depan peserta yang hadir.

Sementara itu pak Uut, selaku penemu Nutrisi Bio Aktiva ini ketika ditanya kandungan Bio Aktiva dia menjelaskan bahwa “Sudah banyak yang coba melakukan penelitian kandungan Bio Aktiva tapi belum satupun yang berhasil mengungkapnya.” Jawabnya. (Sibawaihi)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita