oleh

PAD Belum Capai 50 Persen, Dispenda Kejar Target

Kolom:Ekonomi, Headline, Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel, Marwan Fansuri mengatakan, meskipun tahun 2016 segera berakhir beberapa bulan lagi, namum Pendapatan Asli Daerah (PAD) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) belum mencapai 50 persen.

Namun, untuk mengatasi hal tersebut. Marwan mengatakan pihaknya akan terus memacu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Sumsel agar capai PAD tahun 2016 tercapai.

“Tadi kita evaluasi SKP dan BUMD yang ada di provinsi Sumsel untuk percepatan target mereka, karena ada yang sudah mencapai seribu persen, ada yg 80 persen, ada juga yang masih dibawah target, nah ini kita pacu mereka,” jelasnya, Rabu (12/10).

Baca juga :  Pemprov Sumsel Dukung MoU Pertamina Bersama Auto 2000

Ia juga mengakui, masih banyak SKPD dan BUMD yang dibawah target. “Yang masih dibawah target banyak, campur. Ada yang dari SKPD dan ada juga dari BUMD. Seperti Hotel Swarna Dwipa, target 1 miliar tapi baru masuk Rp250 juta,” ungkapnya.

Untuk penerimaan PAD Samsat, Marwan mengungkapkan sudah mencapai 1 triliun lebih. “PAD Samsat dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama (BBN) sudah mencapai Rp 1,7 triliun. Target untuk Samsat sendiri Rp 2 triliun lebih,” jelasnya.

Lanjut Marwan, untuk perusahaan baru, pihaknya tidak terlalu memaksakan. “Seperi Prodexim, itukan perusahaan baru berdiri, targetnya Rp 50 juta. Namun kita tidak terlalu memaksakannya,” jelasnya.

Baca juga :  Mulai Berlaku Januari 2018, Ini Tarif Jalan Tol Palembang-Pemulutan

Hingga kini, sambungnya, target PAD Sumsel secara keseluruhan belum mencapai 50 persen. “Belum sampai 50 persen, namun masih bersisa 2 bulan 3 minggu lagi, akan terus kita kejar,” tandasnya.(juwita)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita