oleh

Palembang Kembali Rebut Juara Umum Inmas Award 2019

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Kementerian Agama Kota Palembang didukung satuan kerjanya kembali berhasil merebut juara umum penghargaan Inmas Award 2019. Pada tahun 2017 lalu Palembang berhasil mengumpulkan juara terbanyak dari semua kategori evaluasi kehumasan yang diselenggarakan oleh subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan.
Selanjutnya tahun 2018 penghargaan tersebut disabet oleh kementerian agama kabupaten Musi Rawas. Penganugerahan penghargaan Inmas Award 2019 berlangsung di atrium OPI Mall Jakabaring Kota Palembang, Sabtu (04/05) lalu.
Sebelumnya para peserta mengikuti berbagai tahapan yang cukup panjang sesuai cabang dari kategori yang dilakukan evaluasi kehumasan dan Teknologi Sistem Informasi (TSI) oleh subbag informasi dan humas kanwil kemenag Sumsel.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H.M. Alfajri Zabidi, melalui kasubbag Inmas H. Saefudin, menjelaskan evaluasi inmas ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap pengelolaan TSI, PPID serta kehumasan disatuan kerja dilingkungan Satker di Sumsel.
“Melalui penganugerahan Inmas Award ini kita bangun komitmen dalam peningkatan pelayanan publik,” ujar dia.
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara inmas award tahun 2019 ini. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari dinas KOMINFO Sumsel, Komisi Informasi, dan Ombudsman perwakilan Sumsel.
Dalam kesempatan yang sama, kominfo juga diberikan kesempatan menyampaikan salah satu layanannya yaitu Aplikasi LAPOR (Layanan Pengaduan Online Rakyat). Hal ini pula sangat sinergi dengan layanan publik di kementerian agama dan instansi publik lainnya.
“Aplikasi LAPOR ini dikelola dan diawasi oleh 3 instasi yaitu menpan RB, Ombudsman RI dan Staf kepresidenan,” ungkap Amrullah mewakili KaDinas Kominfo Sumsel.
Untuk kegiatan pemilihan duta inmas ini merupakan pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Subbag Inmas Kanwil Kemenag Sumsel dan tahun 2019 ini adalah yang ke 3 kalinya diselenggarakan seleksi duta inmas kanwil kemenag sumsel. Pada tahun ini pula telah berhasil diciptakan lagu mars duta inmas kanwil Kemenag Sumsel.
Rip
Baca juga :  Progress Pembangunan Rumah Sakit Hewan di Sumsel Capai 80 persen

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita