oleh

Palembang Tuan Rumah Munas Bank Sampah

Kolom:Peristiwa|29 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Rapat koordinasi Pilot Project Pemerintah kota Palembang membahas tentang persiapan menyambut munas Bank Sampah seluruh Indonesia yang akan diadakan di Palembang bulan November nanti, rapat koordinasi ini diadakan di ruang rapat kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Palembang dan dihadiri oleh Asisten II Hj. Hardayani Haruno. (12/10)

“Kepala badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang Ir. H.M Tabrani MM menjelaskan, rapat koordinasi ini merumuskan masukan Bank Sampah Maju Jaya yang merupakan pengolah bank sampah yang ada di Alang- Alang Lebar. Alang-Alang Lebar merupakan daerah percontohan dari pemerintah kota Palembang dalam hal pengolahan bank sampah. Disitu, fasilitas bangunannya sudah dibuat, sarana yang lain juga sudah diadakan seperti motor sampah, dan mesin pencacah plastik”, jelas Tabrani.

Baca juga :  Dongkrak Prestasi, Kader PKK Sumsel Diberi Pelatihan Khusus PAAR dan UP2K

Hardayani selaku Asisten II bidang  pemerintahan dan pembangunan kota Palembang menambahkan, semoga akhir bulan ini akan selesai semuanya, karena kita akan menjadi tuan rumah dalam munas pertengahan bulan November nanti, dan kemungkinan yang akan datang 650 sampai 700 peserta. (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita