oleh

Pasukan Kuning Sudah Empat Tahun Belum Naik Gaji

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Senyum sumringah tampak dari wajah para pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang yang terdiri dari penyapu jalan, driver mobil pengangkut sampah dan para kru mobil pengangkut sampah, ternyata mulai tahun ini mereka menerima kenaikan gaji dari Pemerintah Kota Palembang. Kenaikan gaji ini merupakan impian mereka sejak lama, sudah hampir empat tahun belum mengalami kenaikan gaji.

Ini semua bentuk komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam memperhatikan nasib pasukan kuning. Selain kenaikan gaji perhatian juga ditunjukkan dengan menggelar silaturahim pasukan kuning dengan Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang berlangsung di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLKH) Kota Palembang, Kamis (26/1).

Baca juga :  Pameran Home Industri Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Dalam silaturahmi ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus paguyuban sopir DLKH oleh Walikota Palembang, selain pelantikan juga disediakan panggung hiburan musik yang diperuntukkan para pasukan kuning, terlihat suasana hangat, Walikota Palembang dan Wakil Walikota Palembang bernyanyi dan berjoged bersama para pasukan kuning.

Dalam sambutannya Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan para pasukan kuning merupakan orang-orang yang paling berjasa bagi Palembang dalam hal kebersihan, “telah banyak jasa bapak ibu sekalian terhadap kebersihan kota yang kita cintai ini, oleh karena itu semua upaya kami lakukan demi kesejahteraan para pasukan kuning ini, diantaranya dengan menaikkan gaji sebesar 10ribu rupiah perhari, kedepan jika keungan kita memungkinkan akan terus kita tingkatkan” Ungkap Harnojoyo.

Baca juga :  Moda Transportasi Massal Memperlancar Ekonomi

Senada dengan Harnojoyo, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan kenaikan gaji yang diberikan pemerintah kota Palembang sebagai wujud perhatian kepada parama pahlawan kebersihan tersebut, “mudah-mudahan ini menambah semangat mereka dalam bekerja” ujar Fitrianti Agustinda.

Sementara itu Kepala DLKH Kota Palembang Faizal AR menjelaskan kenaikan gaji ini telah diterima mereka sejak awal tahun, “sejak minggu pertama awal tahun mereka sudah menerima kenaikan gaji, ada total 1.725 orang mulai dari penyapu jalan sampai sopir mobil pengangkut sampah” terang Faizal.

Baca juga :  Tahun Depan, Beras Belitang Dipasarkan Minimarket Besar di Indonesia

Rini (42) petugas penyapu jalan di jalan sudirman mewakili rekan-rekannya mengungkapkan rasa senangnya, “kami sangat senang bisa naik gaji, akhirnya impian kami terwujud, sudah lama kami menginginkan kenaikan, Alhamdulillah berkat perhatian pak walikota dan ibu wakil walikota tahun ini kami sudah naik gaji, terimakasih banyak pak wali bu wakil” Ujar Rini.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita