oleh

Pelayanan Jamaah Harus Diutamakan

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

NuansaKita – Prabumulih : Kakanwil Kemenag Sumatera Selatan (Sumsel), HM Alfajri Zabidi membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Haji di lingkungan Kementerian Agama Kota Prabumulih.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag kota Prabumulih H Yeri taswin, hadir juga ketua MUI dan 40 calon jamaah haji yang akan berangkat tahun depan. Acara yang direncanakan berlangsung satu hari penuh ini digelar di Hotel Grand Nikita Prabumulih, Senin (17/09).

Alfajri berpesan agar pelaksanaan haji tahun ini dijadikan evaluasi untuk pelaksanaan pembrangkatan haji tahun depan. “Makin hari harus lebih baik dari sisi pelayanan, utamakan melayani jamaah dan jadikan pengabdian tersebut sebagai ladang amal,” urainya.

Baca juga :  Mantapkan Komitmen Pelayanan, BPJS Kesehatan Lakukan Koordinasi Dengan Rumah Sakit

Ia juga menyampaikan harapan agar para calon jamaah haji mempersiapkan diri dengan baik, mulia kesehatan dan memantapkan manasik haji. Calon jamaah haji harus mantap manasiknya, ini penting untuk kelancaran pelaksanaan ritual ibadah jamaah.

“Untuk tahun ini, embarkasi/debarkasi Palembang memberangkatkan total 8.207 jamaah. Sebanyak 6.708 di antarnaya sudah kembali ke Tanah Air,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Prabumulih, Yeri Taswin menyampaikan, calon jamaah haji kota Prabumulih sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti banyak peserta yang datang meskipun tidak diundang karena keterbatasan kuota peserta.

Baca juga :  Gubernur Deru : Tugas Pemimpin Melayani Bukan Minta Dilayani

“JCH Kota Prabumulih ini sangat antusias, lebih dari 40 peserta yang hadir padahal kuotanya tidak sampai segitu. Saya berharap para peserta serius karena kegiatan ini sangat penting untuk persiapan bagi mereka,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita