oleh

Pembangunan Jembatan Musi IV di Palembang Terus Dikebut

Kolom:Peristiwa|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Jembatan Musi IV yang sedang dibangun kini, Senin (16/04) terus dikebut oleh kontraktor di lapangan. Bahkan, progress jembatan yang menghubungkan kawasan Seberang Ilir dan Seberang Ulu saat ini sudah mencapai 75,8 persen.

“Kita terus kebut dan sekarang kontraktor di lapangan sedang melakukan pengerjaan konstruksi yang berada di tengah Sungai Musi,” ucap Pejabat Pembuat Komitmen Jembatan Metro, Suwarno.

Ia mengatakan, dari capaian progress itu sendiri kini masih ada sisa 25 persen. Dengan angka itu juga pihaknya mengaku optimis jika pengerjaan jembatan itundapat selesai sampai bulan Agustus 2018 nanti.

Baca juga :  Tol Trans Sumatera Siap Digunakan Mudik Lebaran

“Kita lagi melakukan pengerjaan di bentang tengah, pengerjaan segmen,” jelasnya.

Lanjut dirinya, dalam pemasangan ini cukup memakan waktu, dimana pemasangan 1 segmen itu paling tidak memerlukan waktu sekitar 5 hari. Tetapi ia optimis dalam waktu dua bulan kedepan seluruh segmen tersebut sudah tersambung.

Jika pengerjaan ini selesai, pihaknya baru akan melakukan perapian masuk tahap finishing. Untuk kendala dalam pembangunan jembatan ini jika secara teknis sebenarnya tidak ada.

Namun, ketika melakukan pengecoran tidak bisa dikerjakan pada siang hari, melainkan harus dikerjakan setiap malam hari. Hal tersebut dikarenakan suhu di siang hari selalu berubah-rubah berbeda dengan suhu di malam hari.

Baca juga :  Harnojoyo Lantik Pejabat Baru Pemerintah Kota Palembang

“Cuaca dan suhu itulah kemdalanya. Apalagi kita menggunakan beton mutu tinggi yang dimana saat pengerjaannya harus menyesuaikan suhunya,” tukas dia. Rip

 

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita