oleh

Pemkab Muba Bangun 118 Tower Listrik

Kolom:Peristiwa|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Musi banyuasin sebagai kabupaten yang terkenal dengan hasil kekayaan migas, ternyata masih terdapat kekurangan dalam bidang sarana dan prasarana diantaranya listrik khususnya di daerah yang masih tertinggal mulai dari betung,muba, sampai sekayu.

Untuk membantu operasional yang akan dijalankan, Kementerian kelautan dan perikanan bekerja sama dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan bantuan kepada Pemerintah kabupaten Muba untuk membangun 118 tower listrik mulai dari Betung sampai Sekayu. Hal ini disampaikan oleh Ir. H.Sulaiman Zakaria selaku asisten II pemkab Muba dalam acara pemenuhan pasokan daya listrik bagi  wilayah Sumsel di Aryaduta Palembang, Rabu(16/11).

Baca juga :  Pertumbuhan Ekonomi di Sumsel Diproyeksi Hingga 6%

Dikatakan bahwa karena alasan Pemotongan APBD dari tahun ketahun, maka pembangunan sarana dan prasarana akan terhambat untuk tahun 2016 saja dari dana APBD 3 Triliun tersisa 2,1 triliun. Dengan jumlah ini pasti tidak akan cukup untuk membangun 118 tower di Muba.

“Maka dari itu Pemkab Muba sangat membutuhkan bantuan dana dari pusat, dengan bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan, PLN, dan unsur SKPD yang ada di SKPD Muba maka saya yakin pembangunan ini akan cepat selesai dan dapat diawasi secara efektif dan berkelanjutan. ”

Baca juga :  MA Benarkan Kebijakan Gubernur Sumsel Melarang Angkutan Batubara di Jalan Umum

Disamping itu juga, pembangunan tower ini akan ditargetkan selesai di akhir tahun ini. Untuk sekarang telah selesai 70 tower, dari keseluruhan 100 tower listrik yang akan diselesaikan, tutupnya. (Desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita