oleh

Pemkot Cabut IMB Hotel Ibis

Kolom:Peristiwa|56 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Candra Daramawan ketua komisi II DPRD Palembang rekomendasika pihak pemerintah kota Palembang untuk mencabut Izin Mendirikan Bangunan hotel Ibis, senin (23/10)

Hal tersebut dikatakannya terkait sidak yang dilakukan komisi II dan III DPRD Kota Palembang. Dalam sidak tersebut ditemukan basement Hotel Ibis tidak sesuai rekomendasi Dinas Perhubungan. Karena adanya sekat-sekat di basement justru mengakibatkan lahan parkir menyempit.

Dasar pencabutan IMB itu, jelas Candra, atas berbagai pelanggaran yang dilakukan. Pencabutan juga sudah berdasarkan prosedur dan tertuang di dalam Perda Kota Palembang Nomor 1 tahun 2017 Tentang Bangunan Gedung.

Baca juga :  Pertebal Keimanan, Ribuan ASN Pemprov Sumsel Ikuti Tabligh Akbar

Pembangunan harus distop. Kami tidak ingin berlarut dan pembangunan dapat dilanjutkan jika ada pengajuan IMB yang baru,terangnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Ratu Dewa. Pemkot mencabut Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Hotel Ibis milik PT Thamrin Group tersebut. Keputusan ini diambil setelah melihat secara langsung situasi dan kondisi di lapangan secara bersama dalam hal ini legislatif dan eksekutif.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita