oleh

Pemkot Palembang Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kota Palembang sebagai kota yang semakin maju akan menyelenggarakan workshop Kolaborasi Tunas Integritas Nasional 2017. Workshop akan digelar mulai 1-3 Maret 2017 di Hotel Aryaduta Palembang.

Tunas Integritas sendiri adalah sebuah gagasan yang diprakarsai oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai pimpinan dan pegawai yang dibekali dengan nilai-nilai integritas atau nilai pendidikan antikorupsi.

Sekretaris Daerah (Sekda), Harobin Mustafa mengatakan, Dipilihnya kota Palembang sebagai tuan rumah tak terlepas dari komitmen dari suatu pemimpin daerah dalam hal ini Walikota Palembang dalam mengidupkan kembali budaya gotong royong, sebagaimana diketahui budaya gotong royong ini sudah mulai pudar. kegiatan yang digagas oleh Pemkot Palembang inilah dianggap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai nilai tambah.

Baca juga :  MUI Sumsel Apresiasi Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

“Kegiatan Gotong Royong dan Shalat Subuh berjamaah yang dilakukan Walikota dianggap dapat memberi perubahan di tengah masyarakat. Sehingga, layak dijadikan percontohan untuk mewujudkan tata kelola yang baik,” ujar Harobin kepada awak media di ruang Parameswara Setda Pemkot Palembang, Senin, (27/2).

Dalam kegiatan gotong royong bersama, Pemkot akan melaksanakannya ditiga titik yakni pasar 16 ilir, bahwah jembatan ampera dan pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Kegiatan tersebut dirangkai juga dengan pelayanan umum gratis kepada masyarakat usai sholat subuh jemaah yang dijadwalkan tanggal 3 Maret.

Baca juga :  LDII Diingatkan Jaga Zero Konflik di Sumsel

“Selain itupula, guna memperkenalkan wisata di kota Palembang peserta juga dijadwalkan menyusuri sungai musi dengan kapal pesiar menuju pulau kemaro,” imbuh Harobin didampingi asisten I Pemkot Palembang, Sulaiman Amin.

Kata Harobin, dari konfirmasi yang diterima pihaknya hingga siang ini sudah ada daerah yang menyatakan datang ke Palembang bahkan direncanakan dihadiri oleh Gubernur, Walikota maupun Bupati daerah peserta.

Melalui forum ini Harobin berharap daerah-daerah peserta dapat bertukar pikiran, melihat dan merasakan langsung program yang digagas oleh Pemkot Palembang. Pemkot cukup bangga karena sebagai kota yang pertama menjadi tuan rumah workshop di tahun 2017 ini.

Baca juga :  50 Anggota Paskibraka Sumsel Di Kukuhkan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita