oleh

Pemkot Palembang Resmikan Jembatan Musi IV

Kolom:Peristiwa|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akhirnya meresmikan Jembatan Musi IV, Selasa (08/01). Yang mana, soft opening itu dilakukan langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo.

Dalam sambutannya, Walikota Palembang, Harnojoyo berpesan kepada masyarakat untuk menjaga jembatan yang susah payah didapatkan.

“Jembatan ini sudah lama kita idam-idamkan, Alhamdulillah sekarang sudah bisa kita lalui, kami harapkan masyarakat sama-sama menjaganya, jangan dirusak, jangan dicoret-coret, jembatan ini milik kita semua,” pesan Harnojoyo.

Dia menjelaskan, dimana pengerjaan dan pembangunan Jembatan Musi IV ini membutuhkan proses yang sangat panjang. Apalagi, ceritanya dulu saat ia masih di legislatif ia sudah berjuang bersama Pak Edi Santana sebagai Walikota Palembang untuk membangun jembatan ini.

Baca juga :  Jelang Mudik Lebaran, Pemerintah Siapkan Posko Terpadu

“Akan tetapi terkendala pembebasan lahan yang tak kunjung terselesaikan, sampai akhirnya saat kami duduk sebagai Walikota, komitmen Jembatan Musi IV harus dibangun, apapun kendalanya harus kita hadapi,” kata dia.

Lanjut dia, ia telah menganggarkan senilai Rp9,9 miliar untuk pembebesan lahan pembangunan Jembatan Musi IV.

“Tapi ternyata setelah dihitung, kebutuhan pembebasan lahan sampai Rp48 miliar, kita tidak putus asa, dengan kerja keras setiap hari yang kita lakukan, dari rencana meminjam anggaran ke Provinsi namun tidak berhasil, sampai akhirnya kita dapatkan dananya dari kementerian PUPR, dan pembangunan Musi IV bisa dimulai dan hari ini bisa kita nikmati,” tambah Harnojoyo.

Baca juga :  Travel Fair Hadirkan Tourism Board

Ia menuturkan, setelah diuji coba beberapa hari, terbukti Jembatan Musi IV menjadi solusi kemacetan utamanya di wilayah Ampera.

“Kemarin kita dapatkan data dari Dinas Perhubungan, selama uji coba Musi IV, kemacetan Ampera berkurang hingga 40 persen,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita