oleh

Pemprov Sumsel Cari Formula Ciptakan BUMD yang Sehat

Kolom:Peristiwa|22 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di  Provinsi Sumatera Selatan diharapkan dapat menerapkan   strategis jitu di dalam menjalankan usahanya, sehingga dapat menjadi badan usaha yang sehat dan kuat.
“BUMD dan perangkatnya harus mampu mengatur strategi. Kita harus kembangkan kelebihan masing-masing, terutama komisaris dan jajarannya harus berkolaborasi dalam memberikan pandangan serta pemikiran demi jalannya perusahaan secara baik,” ungkap Sekda Sumsel, Nasrun Umar saat membuka kegiatan pembinaan BUMD di Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (24/07).
Dia berharap melalui pertemuan tersebut akan didapat salah satu cara yang bisa digunakan dalam menjalankan dan meningkatkan pendapatan BUMD yang dari pendapatannya tersebut akan di kembalikan ke kas daerah.
“Saya berharap dalam pertemuan ini kinerja BUMD dapat meningkat, dan dapat memberikan kontribusinya  bagi daerah melalui pendapatan yang dicapai,” tambahnya.
Ia juga memberikan catatan ada sejumlah BUMD dilingkup Pemprov Sumsel dalam kondisi kritis dan membutuhkan andil pemerintah daerah. Salah satuya kondisi   Jakabaring Sport City (JSC). Namun lanjutnya, Pemprov tengah berusaha dan mencari strategi baru dalam membantu JSC agar dapat bejalan  secara normal kembali.
Di akhir sanbutannya, ia mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan pembinaan BUMD di Provinsi Sumsel dan kabupaten dan kota di Sumsel telah menyempatkan hadir.
“Saya ucapkan selamat datang pada seluruh peserta, semoga dengan diadakannya kegiatan ini kita dapat tujuan yang diharapkan,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Jumlah Dokter Anastesi di Sumsel Masih Minim

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita