oleh

Pemprov Sumsel Dukung MoU Pertamina Bersama Auto 2000

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Guna mewujudkan Sumsel yang bebas emisi bahan bakar, PT. Pertamina bersama Auto 2000 melakukan kerjasama dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) di Bukit Golf, Rabu (24/01). Kegiatan ini dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar.

Menurut Nasrun Umar, MoU ini merupakan salah bentuk dukungan kepada program Pemerintah Provinsi Sumsel agar udara bersih tanpa polusi kendaraan. Pada kesempatan yang baik ini, Sekda Nasrun Umar memberikan dukungan dan mengapresiasi kepada BUMN serta perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan program melibatkan masyarakat umum.

“Bahan bakar khusus ini, kita harapkan dapat mengoptimalkan kerja mesin tanpa merusak lingkungan,” ujar Nasrun.

Baca juga :  FISIP Di Tuntut Untuk Tanggap Terhadap Perkembangan Zaman

Saat ini, lanjut Nasrun, PT. Pertamina bekerjasama dengan Auto 2000 melakukan kerja sama uji emisi gratis di SPBU. “Pemerintah berharap, masyarakat dapat memanfaatkan momentum ini guna memastikan bahwa kendaraan yang kita bawa ini dapat mendukung salah satu program pemerintah yaitu udara bersih tanpa polusi kendaraan,” tuturnya.

Selain itu, dengan memilih bahan bakar yang tepat untuk kendaraan merupakan salah satu langkah cerdas guna mendukung program tersebut agar dapat dinikmati bersama hasilnya.

“Pemerintah berharap kerja sama seperti ini dapat terus dilanjutkan dan dapat mengajak lebih banyak partisipasi masyarakat, agar edukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan dapat tersampaikan dengan masif,” sambungnya.

Baca juga :  UMKM Butuh Jaringan Pemasaran

Apalagi, menurut Nasrun dalam waktu dekat ini, Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018. Untuk itu ia berharap Palembang dapat menyambut para tamu penting ini dengan suasana lingkungan yang bersih dan udara sehat serta masyarakat yang ramah.

Oleh karena itu, lanjut dia untuk mewujudkan semua ini, pemerintah tidak dapat berjalan sendirian sehingga memerlukan dukungan semua pihak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar menjadi masyarakat yang cerdas dalam menentukan pilihan bahan bakar yang tepat bagi kendaraan kita. Pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi nya kepada Pertamina dan Auto 2000,” ujar Nasrun.

Baca juga :  Membanggakan, Provinsi Sumsel Masuk Tabloid NBA

Sementara itu, Manager Retail PT. Pertamina, Patut Andriatno menyampaikan, kegiatan ini merupakan satu bentuk kerjasama antara PT. Pertamina dengan Auto 2000, yang mana Pertamina sebagai penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Auto 2000 sebagai konsumen.

“Atas inisiasi, kami lakukan uji emisi selama satu tahun di SPBU yang kita tunjuk. Selain itu juga salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah,” tukasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita