oleh

Pemprov Sumsel Minta LRT Bisa Dipakai Saat Asian Games

Kolom:Peristiwa|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Nasrun Umar mengungkapkan, pihaknya menginginkan agar Light Rail Transit (LRT) dapat digunakan saat pergelaran Asian Games di Palembang tengah berlangsung.

“Saat ini, pembangunan LRT ini harus sesuai dengan target dan dipergunakan saat penyelenggaraan Asian Games,” tegas Nasrun, Rabu (31/01).

Sementara, Kepala Proyek LRT Sumsel, Masudi Jauhari mengakui, bahwa sejauh ini untuk progres pembangunan LRT cukup baik atau sudah mencapai 80 persen, hanya saja ada beberapa kendala dalam pembangunan akses menuju stasiun.

Baca juga :  Hadiri Wisuda Universitas PGRI, Ini Pesan Wagub Sumsel

Lanjut dia, ada tujuh stasiun yang terkendala. Misalkan Stasiun Simpang Polda, Telkom, Demang Lebar Daun dan beberapa stasiun lainnya. Sebab di sana memang harus dibangun menggunakan lift agar lebih ramah difabel.

“Semula akses ini menggunakan badan jalan tapi berdasarkan arahan harus ramah difabel sehingga harus dibangun lift. Ini tentu butuh lahan,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bakal ada pembebasan lahan untuk membangun tersebut dan nantinya difasilitasi oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumsel.

Untuk sementara waktu, dikatakan ia lagi, pihaknya bakal melakukan pendekatan dengan pemilik lahan agar pengerjaan dapat terus dilakukan sembari menunggu dana pembebasan lahan.

Baca juga :  Ogan Ilir Jadi Juara Umum STQ XXV Tahun 2019

“Untuk itu, andaikan nantinya lahan tersebut tidak juga bebas dalam waktu dekat maka akses stasiun atau ramp ini hanya dibangun satu,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita