oleh

Pemprov Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Bonn Challenge

Kolom:Peristiwa|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Internasional Asia High Level Bonn Challenge tanggal 9-10 Mei 2017 mendatang.

Oleh karena itu pemerintah provinsi (pemprov) Sumsel meminta semua pihak terutama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk siap mendukung dan mempublikasikan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi provinsi Sumsel, Farhat Syukri usai menghadiri Rapat Koordiansi (Rakor) dukungan publikasi acara Bonn Challenge Meeting di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (8/3), mengungkapkan bahwa semua SKPD sangat mendukung dalam publikasi kegiatan Bonn Challenge ini mulai dari spanduk atau baliho dan yang lain sebagainya.

Baca juga :  PT Tri Patria Ditunjuk Jadi Pengusul Pembangunan KEK TAA

“Memang sebelumnya sudah di sosialisasikan tetapi karena adanya pengunduran jadwal yang awalnya gelar pada bulan Februari di undur sampai tanggal Mei nanti. Untuk itu disosialisasikan lagi, setidaknya Kontribusi dari tiap SKPD ini bisa di laksanakan pada bulan depan”, kata dia.

Sementara kegiatan Bonn Challenge sendiri dipastikan akan dihadiri oleh 30 negara dan sejauh ini belum ada penambahan peserta. “Sejauh ini undangan yang pasti hadir 30 negara dan belum ada perubahan. hanya tanggal saja yang berubah dari Febuari, Maret April dan sekarang Mei. Mohon dukunganya untuk Mempromosikan Kegiatan Bonn Challenge ini”, tambahnya lagi.

Baca juga :  Kirim Delia ke Italia, Gubernur Titip Promosikan Sumsel

Sebelumnya diinformasikan kegiatan Bonn Challenge IV bakal berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, pada 13-14 Februari 2017. Kegiatan yang berlangsung pertama kali di Bonn, Jerman, itu digelar untuk melihat sejauh mana perkembangan pemulihan hutan dan lahan gambut yang ada di Sumatera Selatan.

Pada hari pertama rencananya Bonn Challenge, semua tamu akan memulai kunjungan lapangan ke Taman Nasional Sembilang dengan waktu tempuh kurang-lebih empat jam. Setelah tiba di lokasi, para tamu undangan akan istirahat di mes perkebunan Makin Group di Desa Lalan. Setelah menyelesaikan kunjungan, semua tamu kembali ke Palembang.

Baca juga :  Komitmen Terhadap Lingkungan, Se-Asia dan Afrika Hanya Dua Gubernur yang Diundang

Sedangkan pada hari kedua, Bonn Challenge diisi dengan welcome speech Gubernur Alex Noerdin bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita