oleh

Penetapan New Normal Harus Sesuai Kajian Ahli Epidemiologi

Kolom:Peristiwa|54 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan bahwa Provinsi Sumsel saat ini belum melakukan New Normal Life melainkan menuju New Normal Life. Dalam melakukan new normal menurutnya tentu Sumsel perlu ditata dengan baik mulai dari segi ekonomi, kesehatan dan sosial.
Bahkan, kata Deru, dalam menetapkan Sumsel untuk New Normal Life perlu dikaji dari para ahli Epidemiologi penanganan percepatan covid-19 Sumsel.
“Untuk menuju New Normal siap itu harus namun kita tata dulu. Kita belum kembali normal seperti dulu, kita tetap tata dulu, kalau kita sudah yakin dan hasil survei data dari para ahli ini menunjukan kita siap saya canangkan New Normal ini. Namun ingat Protokol Kesehatan jangan sampai tidak diharaukan,” ujar Gubernur Deru, Kamis (11/06).
Lanjut dia mengatakan, Provinsi Sumsel terdiri dari 17 kabupaten/kota, namun dari 17 itu ada dua kota yang telah menerpkan PSBB yaitu Kota Palembang dan Prabumulih. Untuk Kota Palembang masih diperpanjang sambil penataan New Normal.
Namun, kata Deru, ada 4 kabupaten seperti Kabupaten Pagaralam, PALI, Empat Lawang dan OKU Selatan sudah disetujui oleh Gugus Tugas Pusat menuju New Normal.
Dari empat kabupaten itu, menurutnya, sudah stabil dan tidak ada lonjakam pandemi. Kemudian 13 kabupaten/kota untuk terus akan sadar pentingnya protokol kesehatan dan kesadaran masyarakat itu sendiri.
“Dengan begitu, masyarakat tetap diimbau agar pentingnya pola hidup sehat, baik terlepas pandemi ataupun hilangnya pandemi,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Puluhan ODP di Wisma Atlet Jakabaring Terus Disemangati

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita