oleh

Pengerjaan LRT di Sungai Musi, Waskita Fokus Pemasangan Parapet

Kolom:Peristiwa|21 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : PT Waskita Karya terus mengebut pengerjaan Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang. Untuk pengerjaan di Sungai Musi tepat di samping Jembatan Ampera, pihaknya kini tengah fokus pemasangan parapet.

“Kalau pengecoran di lintasan LRT di Sungai Musi telah selesai. Sementara saat ini tengah pemasangan dinding parapet atau pembatas jalur lintasan LRT dan kemungkinan dalam minggu ini selesai,” tutur Kepala Proyek Utama Pembangunan LRT Masudi, Kamis (09/11).

Selain itu, katanya, sejauh ini juga masih terdapat bentangan LRT yang belum tuntas di dua titik. Lokasi yang dimaksud tersebut terletak, di Simpang Polda Sumsel dan Simpang Angkatan 45 Palembang.

Baca juga :  Ciptakan Budaya Integritas, KPK Buat Workshop

“Bentang yang belum tuntas di Simpang Polda dan Simpang Angkatan 45. Memang mundur dari target awal, seharusnya akhir Oktober selesai semua,” ujarnya.

Ia berharap, untuk bentang yang belum selesai di dua titik tersebut ditargetkan kembali akan selesai pada pertengahan November 2017. Sedangkan bentang yang lainnya, seperti di Polresta Palembang disamping fly over dan di Jakabaring Palembang saat ini sudah selesai.

“Memang terdapat beberapa kendala, diantaranya lokasi sempit sehingga alat berat sulit untuk masuk. Tak hanya itu, lokasi pemasangan bentang tepat di tengah jalan sehingga waktu pemasangan hanya dapat dilakukan pada malam hari,” jelasnya.

Baca juga :  BPKAD Tandatangani Fakta Integritas

Lanjutnya, per November 2017 pengerjaan LRT di Palembang ini sudah mencapai 70 persen dari target akhir tahun yang ditargetkan capai 80 persen. Artinya, dalam waktu dua bulan kedepan, sisa pengerjaan fisik LRT tersebut tinggal sepuluh persen lagi.

“Secara umum, progress saat ini sudah capai 70 persen dan diharapkan akhir tahun Desember mencapai 80 persen untuk fisik dan fasilitas operasional,” tukas dia. (Rip)

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita