oleh

Pengurus Pengprov PBSI Sumsel Di Lantik

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 48 pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumsel Masa Bakti 2019-2023 dilantik. Pelantikan digelar di Ballroom, Hotel Wyndam, Jakabaring Palembang, Selasa (26/11/2019) malam.

Alex Tirta, ketua harian PP PBSI menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum PBSI Wiranto. Menurutnya kondisi Ketua Umum masih dalam pemulihan kesehatan.

 

“Beliau berpesan kepada pengurus PBSI Sumsel yang baru, agar dapat melaksanakan tugas dan tangung jawab sesuai tugas masing masing,” ujarnya.

 

Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah,SH. MM. mengatakan bahwa program jangka pendeknya usai dilantik adalah konsolidasi internal dan menggelar rapat kerja. Dari rapat kerja itulah akan dirumuskan program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.
“Kita akan menggelar rapat kerja dalam waktu dekat,” kata Amrullah kepada awak media usai pelantikan.

Baca juga :  Sumsel Tuan Rumah Rakernas Dekopin 2019

Di bidang pembinaan atlet, lanjut Amrullah, dirinya akan melakukan road show ke daerah-daerah untuk memasyarakatkan bulutangkis. Bukan tidak mungkin di daerah banyak atlet muda berbakat yang bisa diikutkan dalam audisi di tingkat provinsi.

“Pesan Pak Gubernur, bulutangkis harus dimasyarakatkan,” ujarnya.

Bagi pebulutangkis muda yang sudah terjaring audisi, tambah Amrullah, tentu akan diikutkan dalam audisi tingkat nasional seperti yang dilakukan Djarum Foundation.

“Mudah-mudahan ada wakil Sumsel yang bisa bersaing dengan pebulutangkis Pulau Jawa,” tukasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita