oleh

Penumpang KA Meningkat

Kolom:Ekonomi, Peristiwa|4 kali dilihat

Nuansakita : Palembang : PT Kereta Api Indonesia Divre (Divisi Regional) III Palembang mencatat jumlah penumpang yang menggunakan moda tranportasi kereta pada libur Natal 2016 dan tahun baru 2017 mengalami peningkatan sebesar peningkatan berkisar 6-10 persen. Setelah ditetapkanya masa posko angkutan dimulai sejak 23 Desember dan berakhir 8 Januari 2017.

Aida Suryanti selaku Kabid (Kepala Bidang) Humas PT KAI Divre (Divisi Regional) III mengatakan, peningkatan jumlah penumpang terbanyak dengan tujuan stasiun kertapati menuju ke Tanjung Karang. “Itu artinya banyak saudara-saudara kita menggunakan angkutan kereta ke daerah tersebut,” katanya di Palembang saat di konfirmasi, Selasa (27/12).

Baca juga :  Gubernur Sumsel Minta Kampanyekan Covid-19 Bisa Disembuhkan

Masa posko angkutan lanjutnya Natal dan tahun baru, ini ditetapkan dari tanggal 23 Desember Sampai dengan 8 Januari 2017 mendatang.

“Dari tanggal tersebut jumlah penumpang yang sudah menggunakan kereta api yang berangkat dari stasiun kertapati sebanyak 4980 penumpang” ungkapnya

Berdasarkan informasi sebelumnya, Aida pernah menjelaskan ada total 32.198 tiket yang terdiri dari, KA (Kereta Api) Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjungkarang PP (Pulang Pergi), KA Sindang Marga relasi Kertapati – Lubuklinggau PP (KA Komersial eksekutif dan bisnis), dan KA kelas Ekonomi yaitu KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang PP, KA Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau PP.

Baca juga :  Sponsor Resmi Diminta Gencarkan Sosialisasi dan Promosi Asian Games

Segi biaya, katanya besarnya biaya tambahan adalah Rp10ribu bagi penumpang kelas eksekutif, Rp 6 ribu bagi penumpang kelas bisnis dan untuk ekonomi komersial dan Rp2 ribu bagi penumpang kelas ekonomi bersubsidi.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita