oleh

Penyaluran Beras Insentif Bagi ASN, Bulog : Tinggal Tunggu Persiapan Kelengkapan Administrasi

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Belum lama ini penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sumsel Babel berkenaan dengan penyaluran beras insentif untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel telah dilakukan.
Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, M Yusuf Salahuddin mengatakan, mengenai beras yang akan didistribusikan tinggal menunggu persiapan kelengkapan administrasinya saja. Untuk beras yang akan didistribusikan adalah beras yang berkualitas premium.
“Bagi PNS Provinsi yang ada di daerah, berasnya akan kita dikirimkan pada OPD  penempatannya ada di kabupaten dan kota. Pengirimannya juga tepat waktu,” katanya, Selasa (09/04).
Menurutnya, mengenai stok beras di wilayah Provinsi Sumsel dan Babel mencukupi waktu tujuh bulan kedepan.
“Insya Allah tujuh bulan kedepan kita terus melakukan serapan dengan melihat potensi yang saat ini sedang berjalan,” ungkap dia.
Diketahui sebelumnya, segera direalisasikan beras insentif bagi ASN, Gubernur akan menerbitkat Surat Keputusan (SK) Gubernur yang telah direvisi  tentang rincian Pemberian Penambahan Penghasilan kepada PNS/CPNS di lingkungan Pemprov Sumsel dengan rincian sebagai berikut:
PNS Suami dan Istri bekerja di lingkungan Pemprov Sumsel sebesar 20 kg x 11.000 = Rp 220.000. Sedangkan bagi PNS  suami/istri/ janda/duda pun yang bekerja di lingkungan Pemprov Sumsel sebesar 20 kg x 11.000 = 220.000.
Sementara PNS belum menikah dilingkungan Pemprov Sumsel sebesar 10 kg x 11.000 = 110.000, serta honorer sebesar 5 kg × 11.000 = Rp 55.000. Rip
Baca juga :  Gubernur Sumsel Minta Permahi Tak Apatis dengan Isu-Isu Terkini

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita