oleh

Percepatan UHC 2019, BPJS Kesehatan – Dinkes Palembang Lakukan Koordinasi

Kolom:Peristiwa|15 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Untuk percepatan Cakupan Kesehatan Semesta Kota Palembang (Universal Health Coverage) tahun 2019, BPJS Kesehatan Cabang Palembang bersama Dinas Kesehatan Kota Palembang melakukan sosialisasi dan koordinasi percepatan UHC Kota Palembang tahun 2019, Jumat (23/08).
Hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Palembang adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Letizia, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang M. Ichwansyah Gani dan seluruh pimpinan Puskesmas Palembang.
Menurut Iwan, bahwa secara total, penduduk Kota Palembang yang telah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah sebanyak 89,3% dari total penduduk kota palembang, yang terdiri dari berbagai segmen peserta, Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU), Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), Peserta Penerima Bantuan Iuran.
Dia juga mengucapkan rasa terima kasih khusus kepada Walikota Palembang melalui Kepala Dinkes Kota Palembang, karena dukungan yang besar dari Pemerintah kota Palembang untuk mendaftarkan penduduk ke dalam Program JKN-KIS.
Ia menyampaikan, besar harapannya kiranya Kota Palembang dapat segera menjadi Kota UHC di Tahun 2019, agar semua penduduk Palembang tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan pelayanan kesehatan melalui program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.
“Kami juga berharap dan mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan Program JKN-KIS ini, karena program ini sangat banyak memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutup Iwan.
Sementara itu, Kepala Dinkes Palembang, Letizia mengatakan bahwa pihaknya selama ini selalu berkomitmen dengan pelayanan kesehatan dan mendukung penuh Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. “Kami sangat mendukung Program JKN-KIS ini,” ucap Letizia.
Lebih lanjut Letizia mengajak peran serta Pimpinan Puskesmas khususnya wilayah kerja Kota Palembang untuk memberikan pelayanan prima kepada peserta JKN-KIS. “Karena dengan pelayanan prima yang diberikan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung program JKN-KIS ini,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Kasus Corona Naik Turun, Masyarakat Sumsel Diminta Tetap Dispilin Protokol Kesehatan 

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita