oleh

Pererat Tali Persaudaraan Sesama Pamong Praja di Bumi Sriwijaya

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Dalam rangka mempererat tali persaudaraan sesama Pamong Praja di Bumi Sriwijaya digelarlah silaiturahmi Alumni APDN/STPDN/IPDN yang diselenggarakan, di aula Bandiklat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (03/01) malam.
“Ini berkumpul bersama seluruh alumni Pamong Praja bersama Praja yang saat ini magang di Sumsel,” ungkap Ahmad Rizky Setiawan Wasana Praja IPDN  yang juga merupakan utusan Palembang tahun 2014, selaku Ketua Panitia Silaturahmi Praja dan Purna Parja Provinsi Sumsel.
Lanjut dia, bahwa dalam rangka  silaturahmi Praja dan Purna Praja. Dalam silaturahmi ini juga untuk sinergi Praja dan Purna Praja dalam membangun Sumatera Selatan kedepannya.
Selain itu, menurut Ahmad Rizky yang juga merupakan alumni SMA 6 ini menyampaikan dalam silaturahmi ini juga melaksanakan kegiatan bersama para senior yang bertugas di Sumsel melaksanakan giat bakti sosial yang membantu 3 panti asuhan yang berada di Kota Palembang.
Secara terpisah, Ketua IKAPTK Sumsel Riki Junaidi Ap, Msi, didampingi M. Zaki Aslam Ap,Sip, MSI selaku Bendahara IKAPTK Sumsel menjelaskan giat positif alumni kita lakukan secara bersama-sama dengan cara musyawarah.
“Dan gotong royong baik yang Purna Praja dan Praja yang saat ini masih mengikuti pendidikan di ksatriaan Jatinangor Bandung sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama Pamong Praja di bumi sriwijaya,” ujar Riki Junaidi yang juga merupakan Kasat Pol PP Sumsel.
Riki juga menambahkan bahwa giat silaturahmi merupakan kebersamaan bahwa “sakit satu sakit semua” dan organisasi IKAPTK juga akan melakukan kegiatan dengan pengurus ormas atau organisasi lainnya sehingga dapat bersinergi membantu pemerintah daerah dan membantu masyarakat Sumatera Selatan.
“Dan bagi adek-adek praja utusan sumsel menginstruksikan kiranya saat adek adek praja saat cuti kiranya juga  mensosialisasikan ke sekolah-sekolah  di Sumsel dan mempromosikan  sekolah pamong, sehingga kedepan diharapkan banyak anak anak sumsel yang mengenyam pendidikan kita,” ungkap Riki saat menyampaikan pidatonya saat sambutan di acara silaturahmi ini.
Herryandi Sinulingga bersama Rizal Fahlevi yang merupakan angkatan 05  menambahkan dalam giat silaturahmi ini purna praja dan praja secara bergotong royong juga melaksanakan kegiatan sosial salah satunya adalah kunjungan ke panti sosial dan memberikan bantuan sosial.
“Ke tiga panti asuhan terdiri dari Panti Asuhan Alhikmah 30 orang, Panti Asuhan Miftahul Huda 40 orang, dan Panti Asuhan Alfarhan 25 orang,” jelasnya.
Semua ini dapat dijalankan atas kerja sama dan gotong royong bersama alumni dan civitas akademika praja IPDN yang berjumlah 50 orang yang saat ini akan magang di wilayah Sumsel.
“Lalu diserah terimakan besok Kamis tanggal 4 Januari 2018 ke 17 kabupaten/kota di Sumsel,” ungkap Lingga selaku Bidang Komunikasi dan Informasi IKAPTK Sumsel. Rip
Baca juga :  Tutup Bazar, Alfajri Bangga Dengan Kebersamaan Warga Kemenag

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita