oleh

Peringati Hari Ibu, Kemenag Sumsel Gelar Aneka Lomba

Kolom:Peristiwa|16 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sumsel menggelar lomba tumpeng pempek, lomba senam poco-poco, dan lomba peragaan busana dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 dan peringatan HUT DWP Kanwil Kemenag Sumsel ke-19 tahun 2018, di Aula MAN 3 Palembang, Sabtu (22/12).

Ketua Panitia Kegiatan Indriasari Abadil dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi antar sesama anggota DWP Kemenag se-Provinsi Sumsel. Sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-73.

“Peserta kegiatan ini merupakan anggota DWP pada Bidang-Bidang di Kanwil Kemenag Sumsel, anggota DWP Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumsel, dan anggota DWP madrasah-madrasah se-Kota Palembang. Tema kegiatan adalah Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Membangung Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan,” jelas dia.

Baca juga :  Tenaga Farmasi di Sumsel Terhitung Masih Minim

Sementara itu, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumsel, Ekawati Alfajri dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud dari pembinaan dalam hal memotivasi untuk dapat berkreasi sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral, etika, dan spiritual dalam mewujudkan kualitas SDM yang dapat membawa ke arah yang lebih baik.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada para peserta lomba yang ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Juga kepada pihak-pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini. Semoga Tuhan senantiasa meridhoi kita, khususnya para wanita Indonesia dalam menegakkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Semoga kaum wanita bertambah jaya, selalu berinovasi, dan kreatif dalam menjaga nama besar bangsa, negara, masyarakat, dan tentu saja keluarga,” harap Ekawati.

Baca juga :  Peringati HAB, Kemenag Sumsel Bantu 14 Panti Asuhan

Terpisah, Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi mengajak untuk menjadikan peringatan Hari Ibu sebagai momentum introspeksi diri untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri. Apalagi seorang ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menegakkan sendi-sendi bangsa dan negara.

Yang mana, kata dia, ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa. Kaum ibu punya peran penting dalam menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada putra-putrinya.

“Merekalah yang punya waktu lebih banyak dalam mendampingi perkembangan putra-putrinya. Marilah kita peringati Hari Ibu dengan terus berkarya, berinovasi, meningkatkan kualitas diri tanpa melupakan kodrat sebagai wanita. Selamat Hari Ibu, semoga ibu-ibu Indonesia semakin hebat, sejalan dengan motto Perempuan Hebat Negara Kuat,” tegasnya. Rip

Baca juga :  Nasrun Umar: Sumsel Wujudkan Satu Data Kependudukan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita