oleh

Perkenalkan Kain Jumputan Khas Sumsel Melalui Bazar Amal Tahunan

Kolom:Budaya, Ekonomi, Peristiwa|9 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Sesuai dengan tujuan yang luhur untuk membantu meningkatkan kehidupan sosial masyarakat, Women’s Internasional Club (WIC) Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Bazar Amal Tahunan ke-49 dari tanggal 30 November sampai dengan 1 Desember 2016 di Jakarta Convention Centre (JCC) hall B.

Bazar ini mengangkat tema “Semarak Jumputan”. Melalui tema ini, WIC bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel berusaha memperkenalkan kain jumputan dengan motif khas Sumsel dan memperkenalkan budaya khas Sumsel lainya melalui tarian, musik dan alat musik traditional yang ditampilkan pada acara pembukaan,  (2/12).

Bazar Amal tahunan ini, dibuka langa sung Ibu Negara Republik Indonesia, Hj. Iriana Jokowidodo, dan turut hadir dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex.

Baca juga :  Jamaah Kloter 12 Embarkasi Palembang Dilepas, Ini Pesan Kakanwil

Presiden WIC Jakarta, Pooja Vijay Assomull mengatakan, bazar amal tahunan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan WIC dan Pemprov. Sumsel dalam menggalang dana untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan dalam membantu kalangan yang tidak mampu. Sebagian dana akan dialokasikan untuk projek kemanusiaan yang dikelola oleh Bazar Proceed Committee (BPC), sebuah panitia yang terdiri dari anggota WIC dan anggota kehormatan WIC (istri-istri duta besar dari komunitas diplomatik).

Saat ini, Lanjut Pooja Vijay Assomull , WIC melalui seksi sosialnya memberikan bantuan bulanan kepada 1 intitusi yang terdiri dari sekolah bagi anak-anak difabel, anak-anak dari keluarga tidak mampu, dan anak-anak jalanan, panti werda serta panti tuna grahita. Melalui program beasiswa, WIC juga membantu siswa universitas negeri dari keluarga yang kurang mampu di 2 tahun terakhir masa kuliahnya. Sekarang WIC memiliki 48 mahasiswa cerdas yang menerima tunjangan bulanan.

Baca juga :  PT Pelindo II Akan Kembangkan Pelabuhan di Tanjung Carat

“Atas nama Women’s International Club Jakarta, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada penasehat kami, kedutaan besar negara-negara sahabat yang telah ikut serta dalam acara ini, komunitas bisnis dan seluruh anggota WIC, yang telah mewujudkan terlaksananya acara ini” ungkapnya.

selain untuk menigkatkan kehidupan sosial masyarakat, Pooja Vijay Assomull menambahkan,  WIC jug a turut memperkenalkan kekayaan budaya bangsa kepada negara-negara sahabat, setiap tahun WIC Jakarta selalu memperkenalkan Kebudayaan dari salah satu provinsi di Indonesia.

“Pada tanggal 1 Desember 2016, jam09.00 WIB, Bazar Amal ke-49 Women’s International Club akan dibuka untuk umum, Kami sangat berharap partisipasi semua kalangan masyarakat untuk datang besk dengan membeli tiket masuk seharga Rp. 10.000,- agar acara Bazar Amal ini dapat terselenggara dengan sukses,” terang Presiden WIC Jakarta, Pooja Vijay Assomull. (juwita)

Baca juga :  Herlan Asfiuddin Dinobatkan Sebagai Tokoh Inspirasi

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita