oleh

Pertama Kali, Asian Games 2018 Akan Disiarkan hingga Amerika Latin

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Ketua Inasgoc, Erick Thohir menjelaskan bahwa Asian Games akan diikuti 45 Negara dan dihadiri 15.000 Atlet, 5.000 Media, 30.000 volunteer. Menurutnya, pelaksanaan Asian Games nanti akan disiarkan secara langsung ke berbagai negara dan pertama kalinya Asian Games disiarkan hingga Amerika Latin.

Diakui Erick, dampak Asian Games ini banyak sekali mulai dari promosi visit indonesia di mata dunia, promosi budaya, kemudian Infrastruktur dan Sumberdaya Manusia, pembangunan karakter bangsa, Persatuan, kebersihan, penggunaan kendaraan umum dan lain-lain.

Baca juga :  Dirut TVRI Helmi Yahya Kaget Lihat Kondisi Jakabaring Sport City

“Kemudian dampak ekonomi baik di bidang pariwisata, lapangan kerja dan investasi,” ucapny, (04/05).

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Perhubungan, Umar Aris mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai langkah antisipasi mengenai transportasi atlet diantaranya dengan menyiapkan sewa operational Shuttle Bus 250 unit.

Dirinya juga menyampaikan, kalau untuk transportasi lainnya seperti Light Rail Transit (LRT) di Jakarta dalam posisi progres fisik 70 persen, dan itu siap operasi pada bulan Agustus mendatang.

“Sementara LRT Sumsel progres fisik sudah mencapai 89.9 persen, bulan Juni siap operasi,” tukas dia. Rip

Baca juga :  Imbas Covid-19, Pendaftaran Nikah Kini Ditunda

 

 

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita