oleh

Perusahaan Asal Belarusia Ingin Berinvestasi di Sumsel

Kolom:Peristiwa|19 kali dilihat

NuansaKita – Palembang :  Perusahaan asal Belarusia, JSV Belzarubezhstory direncanakan akan berinvestasi di Sumatera Selatan (Sumsel). Sejumlah program pengembangan direncanakan antar perusahaan asal Belarusia tersebut dengan pemerintah provinsi Sumsel.

Ketua Dewan Direksi JSV Belzarubezhstory, Viktor Chevtsov saat diwawancarai usai bertemu Gubernur Sumsel di ruang rapat Bina Praja, Rabu (4/11), mengatakan untuk pengembangan yang akan dilakukan di Sumsel, pihaknya memfokuskan pada peningkatan pembangkit listrik.

“Akan dibangun stasiun Geothermal, yakni pembangkit listrik dengan menggunakan panas bumi dengan daya 120 mega watt (MW). Dan dalam waktu dekat akan segera direalisasikan,” ucapnya

Baca juga :  Wujudkan Sumsel Smart Province, Alex Noerdin Launching Program S2C

Dijelaskannya, pihaknya juga ingin melakukan investasi pembangkit listrik di pelabuhan Tanjung Api-Api. “Yang kedua yakni solar power yakni power plan menggunakan tenaga surya. Dan kapasitas yang direncanakan mencapai 100-200 MW,” katanya.

Selain pembangkit listrik yang direncanakan, tambahnya, pihaknya juga ingin mengembangkan pembangkit listrik dengan bahan baku minyak sawit.

“Yang ketiga yakni proyek power plan biomas yang berbahan baku minyak sawit. Pemakaian minyak sawit dalam bahan baku pembangkit listrik sebagai upaya untuk meremajakan pohon sawit yang sudah tua,” lanjutnya.

Baca juga :  Nomenklatur Perangkat Daerah Harus Sesuai PP Nomor 18 thn 2016.

Selain prioritas ketiga proyek utama tersebut, tambahnya, pihaknya dan pemprov Sumsel juga ingin melakukan pengembangan pada sektor pertanian.
“Dalam peningkatan kuota beras di Sumsel untuk mendukung ketahanan pangan di nasional, kerjasama berikutnya yakni pengembanagan areal padi dan sawah. Pada sektor tersebut akan dilengkapi peralatan pertanian yang cocok,” ungkapnya.

Pada sektor lain, lanjutnya, pihaknya juga ingin membantu Sumsel dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga. “Di Belarusia kita juga punya atlet yang berkualitas pada beberapa cabang olahraga. Dan nantinya akan dikirim ke Sumsel untuk melatih para olahragawan yang ada di Sumsel dalam ersiapan berkompetisi,” tutupnya. (juwita)

Baca juga :  Polda Sumsel Apel Siaga Unjuk Rasa 2 Desember

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita