oleh

Perusahaan Asal Korea Lirik Sumsel Untuk Berinvestasi

Kolom:Ekonomi, Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin menggelar pertemuan dengan perusahaan DH Group asal Korea Selatan di Griya Agung, Jumat (23/12).

Orang nomor satu di Sumsel ini menjelaskan maksud pertemuannya tersebut untuk menyambut DH Grup yang ingin berinvestasi membangun Rumah Sakit (RS) dan Hotel.

“Paling memungkinkan jika ingin membangun harus sedekat mungkin dengan tempat event dilangsungkan, baik untuk pelaksanaan Asian Games dan Moto GP,” ucap Alex.

Dikatakan Alex, untuk kawasan ditengah kota lahan yang dibutuhkan kurang luas. “Kalau kawasan Jakabaring tidak perlu di survei lagi. Dan mereka tinggal membuat akses dari jalan umum saja, sehingga ini terbuka untuk umum,” tambah Alex.

Kakek dua orang cucu ini menegaskan, rencana pembangunan yang harus selesai sebelum pelaksanaan event Asian Games. “Saya inginkan selesai paling lambat Juni 2018, sebab tidak boleh ada lagi pembangunan yang membuat Palembang terlihat kotor menjelang Asian Games,” terangnya.

Baca juga :  Kementerian PUPR Gelar Seminar Pengembangan Palembang Raya

Lanjutnya, pihaknya ingin investor yang berinvestasi disini adalah yang terbaik dan bukan abal-abal. “Kami ingin yang berinvestasi di Sumsel ini yang terbaik, baik finansial ataupun pengalaman. Jika stop setengah jalan, kita tidak ada persiapan jelang Asian Games,” ucap Alex.

Alex  memberikan waktu seminggu pada perusahaan asal Korea tersebut untuk menunjukkan performanya dan meyakinkan Pemprov Sumsel.

“Mereka harus menunjukkan perform terbaik agar Pemprov percaya, jika memang terbaik silahkan saja. Jika sudah siap langsung bisa jalan, kalau sudah deal kita upayakan pertengahan Januari dilaksanakan,” jelas Alex.

Baca juga :  Gubernur Alex Noerdin Resmi Kukuhkan FOKKU

Sementara itu, Ketua Dewan Direksi DH Group, Jung Sam Seung menjelaskan, pihaknya ingin membangun RS dan Hotel di Palembang. “Kedatangan kami ke Indonesia ingin membantu Indonesia untuk pelaksanaan Asian Games. Jadi kita rencananya akan membangun RS Atlet dan juga Hotel,” ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah menyiapkan konsep untuk pembangunan RS Atlet dan juga Hotel. “Rencana pembangunan RS atlet ditujukan untuk semua yang terlibat dalam Asian Games seperti,” jelasnya.

Untuk pembangunan RS Atlet, pihaknya akan membangun 10 lantai dan membutuhkan lahan seluas 5,8 hektar. “Didalamnya nanti ada fasilitas, IGD, rawat inap, bedah umum, pembedahan darurat, ortopedi, pelayanan bersalin, THT, dan stem cell serta yang lainnya,” terangnya.

Tambahnya, untuk pembangunan RS dan hotel, pihaknya akan mengusung konsep yang ramah lingkungan dan bebas polusi. Khusus untuk RS akan disiapkan taman khusus untuk pasien dan dokter.

Baca juga :  Sumsel Baru Miliki Lima Ribu Pekerja Pariwisata Bersertifikasi

Jung Sam Seung juga menjelaskan, untuk pembangunan Hotel direncanakan akan dibangun setinggi 27 lantai. “Butuh 3,5 hektar untuk membangun hotel bintang lima tersebut. Ratusan kamar akan ada di hotel tersebut, serta didalam hotel juga akan ada mall,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan mengikuti segala aturan yang ada pada Pemprov Sumsel. “Asalkan perizinannya cepat selesai, kita juga bisa selesaikan pekerjaan sebelum Asian Games,” tukasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut CEO DH Mr Woo Jongham, Direktur DH Mr Kang Jawoon, Ketua Dewan Direksi Global Korea Mr Jung An Sung, serta arsitek DH Mr Dongchun. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita