oleh

PLN WS2JB Perkenalkan Layanan Gelis

Kolom:Peristiwa|48 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : PLN WS2JB mulai sosialisasikan layanan “Gelis” layanan ini adalah salah satu bentuk pelayanan dari DPD Akli Sumsel, Gelis merupakan singkatan dari grey layanan listrik.

Direktur Pemasaran Gelis Budi Mismanto, rabu (26/04) mengatakan di dalam gelis itu ada tiga pihak tidak dapat dipisahkan yaitu satu badan usaha atau instalasi yang bernanung di akli kedua adalah LTR jasrindo PT PLN konsuil terus yang terakhir PLN sebagai penyedia tenaga listrik.

Dijelaskanya di dalam Gelis sudah ada layanan-layanan yang berbasis teknologi informasi yang sudah beraplikasi. Jadi kalau download gelis akan timbul menu-menu yang dibutuhkan oleh masyarakat misalnya pasang instalasi baru, pasang listrik, migrasi tanpa daya sudah ada termasuk multipaimen yang ada di gelis.

Baca juga :  Progres Tol Kapal Betung dan Jembatan Musi VI Tidak Terkendala Covid-19

“Kalau di Palembang kita lagi persiapan akan launching, tapi Gelis sudah mendapatkan persetujuan dari PT PLN persero WS2JB, sudah turun isinya, kantor grandnya kita rencanakan 10 rayon yang sudah dibangun kurang lebih ada 4 , rencananya akan 16 kabupaten/kota,”katanya

Selain di sumsel juga ada diluar sumsel seperti Jambi dan Bengkulu karena izin yang diberikan PLN untuk membangun kantor gelis itu untuk memudahkan masyarakat didalam pelayanan tentang PLN. Kalau dari gelis khusus memasang instalasi.

“Kan di dalam gelis itu syarat untuk menyalahkan listrik itu harus sertifikat operasi dan di gelis itu semua suda ada instalasi badan usaha yang bernaung di asosiasi akli dan asosiasi sejenis itu sudah ada di dalam gray listrik. Jadi ini adalah pelayanan satu pintu yang digagas PLN, diharapkan dapat membantu percepatan PLN ,” tutupnya.

Baca juga :  Herman Deru Yakin Sriwijaya Run Masuk Kalender Olahraga Nasional

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita