oleh

PLN WS2JB Sebanyak 112 Penyulang Harus Dibersihkan

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Penyulang adalah jalur dan maksud dari gebyar penyulang adalah menggerakkan tim untuk membersihkan penyulang agar meningkatkan penerimaan sistem kelistrikan. Begitu kata Manager PT PLN Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Areal Kota Palembang, Selamat DS. Menurutnya Di Kota Palembang terdapat ada 13 gardu induk dengan 112 penyulang/jurusan yang harus dibersihkan.

“Sekitar 95 persen gangguan listrik karena sentuhan dari pohon-pohon yang berdekatan dengan penyulang. Penyulang seharusnya dibangun di 2,5 meter kekiri dan 3 meter kebawah “, ucapnya dalam pembukaan apel Gebyar Penyulang yang diadakan Selasa (24/1) di Komplek PLN Kota Palembang.

Baca juga :  Mawardi Yahya Dorong Peran PUG Dalam Kesamaan Gender

Lebih jauh beliau menjelaskan, terdapat 5 regu penyulang dengan total personil sebanyak 146 personil yang terdiri dari 123 personil dari PLN dan 23 personil dari dinas lain.‎ ” Gebyar penyulang merupakan kegiatan rutin dan telah mendapat dukungan penuh dengan Pemprov dan Pemkot “, pungkasnya.

Seketaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa mendukung penuh kegiatan gebyar penyulang itu. Menurutnya, hal itu dapat meningkatkan PAD dan juga untuk penerangan jalan di Kota Palembang.‎ Harobin menjelaskan bahwa sebelum penyulang, sudah dilakukan pemberitahuan kepada masyarakat agar pohon-pohon yang berada di daerah penyulang dipangkas bukan ditebang. ” Gerakkan penyulangan telah berkerjasama dengan pemerintah kota melalui PPKP dan LH kebersihan. Selain itu, Pendekatan dilakukan bagi masyarakat yang menolak daerahnya dilakukan penyulang “, ucapnya yang menjadi pemimpin Apel Gebyar Penyulang.

Baca juga :  Tim Gebrak Masker Sumsel Disebar Bagikan 3.000 Masker

Pemkot Palembang meminta kepada PLN agar penyulangan menggunakan kabel yang dibungkus dan dirapihkan agar tidak berantakan. ” Untuk jalur LRT, penyulang akan diambil lewat bawah tanah. Diharapkan kepada masyarakat merelakan pohon tanam tumbuh yang menggangu jaringan listrik agar kebutuhan listrik “, Pungkasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita