oleh

PNS Pemkot Palembang Akan di Turunkan Pangkat

Kolom:Headline, Hukum, Peristiwa|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pemerintah kota Palembang bersama Badan Narkotika Kota (BNK) Palembang mengadakan tes urine kepada 200-an pegawai negeri sipil dan honorer di lingkungan pemerintah kota Palembang, senin (10/10).

Fitrianti Agustinda mengatakan tes urine ini supaya seluruh pegawai kita baik yang PNS maupun non PNS itu tidak ada indikasi narkoba. Kalau dia terindikasi narkoba otomatis dia tidak dapat bekerja secara maksimum.

Finda juga mengatakan bahwa bagi pegawai yang positif memakai narkoba maka akan diberikan sangsi. Sangsinya kalau bagi yang kontrak kita putus kontraknya, kalau PNS nanti ada jenjangnya diproses, mungkin dari pangkatnya kita turunkan. Hal seperti ini kita akan rutin lakukan supaya kita benar-benar tahu para staf, agar kondisi di lingkungan pemerintah kota Palembang benar-benar bersih dari narkoba. Ujarnya

Baca juga :  Dirut JSC Ikuti Penerbangan Perdana Garuda Indonesia dari Makasar ke Palembang

Kemudian menurut kepala Badan Narkotika Kota (BNK) Palembang, Ismail Ishak. Pemeriksan baru sebatas urine saja. Sementara kita urin dulu, karena rambut juga mungkin lama prosesnya seratus hari baru nempel kalau urin dalam 3 hari seminggu pun masih. Urine hilang dari pemakai terakhir sekitar seminggu,jelasnya.

Jadi pemeriksaan hari ini kita lakukan sebanyak  212 non pegawai negeri sipil, dan PNS seluruh kasubbag di pemkot sekitar 20 orang, urainya.

Hasilnya kalau sudah di tes ini, sama teskit dari teskit kalau ada kecurigaan positif dibawa ke labfor sekitar lima hari sudah keluar nanti, apakah memang dia positif atau tidak. Hasilnya nanti kita serahkan dulu ke pak wali kalau kita ada aturan kita tidak langsung publis, dari pak wali di proses dulu ke inspektorat dan juga ke BKD. Nanti media dikasih tau, janjinya, (Sibawaihi)

Baca juga :  "Go Patratura" Nasabah Bank Sampah Bisa Langsung Cek Saldo Tersimpan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita