oleh

Polda Sumsel Resmikan Perpustakaan Terapung Di Sungai Musi

Kolom:Peristiwa|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam rangka memberikan Pelayanan kepada masyarakat dan mengabdi kepada Negara serta mengemplimentasi perintah Kapolri Jajaran Polda sumsel resmikan perpustakaan terapung di sungai Musi tepatnya di pulau kemarau palembang.

Hal itu dikatakan oleh Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto saat peresmian perpustakaan terapung di pesisiran Pulau Kemarau. sekitar pukul 16:00 WIB, Senin (23/1).

“Program ini juga digulirkan mungkin dari teman-teman pemrov dan pemkot. Paling tidak disaat bermain ada yang mengayomi dan mengawasi,”ujarnya.

Untuk pasilitas yang di sediakan Agung mengakui memang belum sampai ke titik maksimal. Namun, dirinya berharap kedepan akan bisa menjadi lebih baik.

Baca juga :  IPNU : Tantangan Kedepan Berkembangnya Ajaran Radikal

“Sarana untuk bisa mendekatkan polisi, memang sarana memang belum memadai. Namun, polair merenopasi kapal patroli untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Harapan kedepan akan ditambah dan permainan anak-anak, supaya anak-anak kita nanti bisa membentengi diri seperti menghindari dari penyalahgunaan narkoba”ungkapnya.

Tak hanya itu, kapal yang disediakan berupa pada dek kapal polisi “SEI RAWAS” yabg memiliki nomor lambung V-300 5 merupakan Alat utama Ditpolair Polda sumsel jenis LCT type C1 yang memiliki Panjang 16 M, lebar 13 M tinggi 16,5 m draf 0,5 m daya muat  sekitar 2,5 ton daya 2×250 PK(Mesin Suzuki)

Baca juga :  President Federasi Kano Asia Kaget Lihat Kesiapan Venue di Jakabaring

Sementara, Permainan yang disediakan diperpustakaan terapung akan d monitor melewati tv. Serta akan diberikan informasi tentang bahayanya narkoba sehingga anak2 bisa membentengi dirinya akan bahayanya narkoba.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita