oleh

Polisi Jangan Mandul Terhadap Praktek Pungutan Uang Sekolah bagi Siswa Baru

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Masyarakat kota Palembang meminta aparat kepolisian untuk bertindak untuk menangkap oknum pihak sekolah yang melakukan pungutan uang sekolah siswa baru.

hal tersebut dikatakan Jaimarta, salah satu orang tua siswa. Hendaknya polisi dapat tanggap terhadap pungutan uang sekolah terhadap siswa baru yang daftar sekolah, karena hal tersebut melanggar Perda nomor 17 tahun 2014 tentang Program Sekolah Gratis.

Seperti yang dilaporkan Nila Ertina melalui instagram yang mention Presiden Jokowi dan dimuat di koran lokal Tribun Sumsel (10/4). Nila menceritakan pihak sekolah meminta membayar baju, jas, sebesar 2,3 juta dan itu belum termasuk buku-buku. Belum lagi sumbangan untuk uang pembangunan sebesar 4 juta rupiah.

Baca juga :  Lahat Segera Miliki Rumah Sakit Pratama

Tentunya ini sangat memprihatinkan bagi dunia hukum kita dan dunia pendidikan khususnya, hukum kita tidak di indahkan oleh pihak sekolah dengan memungut uang bayaran sekolah bagi siswa baru, dan bagi dunia pendidikan akan banyak masyarakat yang kurang mampu tidak akan bisa bersekolah, tegasnya.

Untuk itulah, jai meminta polisi jangan mandul, harus bersikap tegas dalam menyikapi pungutan uang sekolah bagi siswa baru, karena ini berkaitan dengan masa depan generasi bangsa.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita