oleh

Polresta Palembang Amankan 1000 Miras Oplosan

Kolom:Hukum, Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang berhasilkan menggagalkan peredaran Minuman Keras (Miras) dan berhasil mengamankan 1000 botol miras oplosan.

Dalam razia miras oplosan yang di gelar oleh polresta palembang (16/11) itu selain berhasil mengamankan miras oplosan siap edar dan botol kosong, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan label botol miras, segel, mesin pres tutup botol dan berbagai campuran bahan kimia lain nya.

Kapolresta Palembang Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Tomi Dwi Arianto mengatakan bahwa miras oplosan ini hasil dari razia yang selama ini kita gelar.

Baca juga :  Alex Noerdin Akui Prestasi Yang Di Torehkan OKU Timur

Kita mendapatkan laporan dari masyarakat kalau ada satu rumah yang di curigai, setelah kita melakukan pengintaian ternyata memang benar di rumah tersebut di jadikan home industri pembuatan miras oplosan. Ungkap Tomi

Pemilik home industri miras oplosan berinisial NK, ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian dan untuk pemilik rumah nya sendiri masih kita minta keterangan,” Tambahnya

Menurut Kapolresta, home industri miras oplosan ini sudah berlangsung hampir dua tahun,” DPO yang berinisial NK ini sudah hampir dua tahun memproduksi miras oplosan ini.

Baca juga :  Pemprov Dorong Inovasi Baru dari Daerah di Sumsel

Sekali lagi jangan pernah meminum minuman keras apa lagi yang oplosan dan kita tidak pernah mengeluarkan izin untuk penjualan minuman keras terkecuali memang ada izin khusus. Himbau Kapolres

Sementara itu pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Masalah Kesehatan dr. Afrimelda M.Kes menerangkan minuman yang mengandung alkohol tidak boleh di minum.

Karena minuman keras itu mengandung metanol dan etanol sehingga tidak boleh di gunakan untuk minuman. “Kan alkohol hanya untuk di pergunakan untuk bagian luar tubuh bukan untuk di minum,” Tegasnya

Baca juga :  Dibuatkan Buku Oleh Wartawan 789, Gubernur Sumsel Terharu 

Hal senada juga disampaikan Linda dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang Kalau miras di atas 5 persen (%) harus ada izin khusus.

Kita tidak pernah mengeluarkan izin untuk minuman keras terkecuali kita telah melakukan penilaian apakah minuman ini berbahaya atau tidak, dan untuk minuman yang kandungan alkohol nya di atas 5% harus mendapatkan izin khusus,” Demikian ungkap Linda. (sibawaihi)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita