oleh

Pospera PALI dan Pengurus Koperasi Menanti Janji

Kolom:Headline, Peristiwa|15 kali dilihat

NuansaKita – Pali : Koperasi Jaza Chindo Desa Tanding Marga dan Koperasi Bina Tani Desa Karang Tanding akan melakukan aksi dengan melakukan penutupan akses jalan perusahaan dan klaim lahan PT. LKK. Hal ini disampaikan Nurul Fallah, SH dan Arisman yang merupakan pengurus dari koperasi tersebut kepada media. (05/10/2016)

Nurul Fallah,SH yang juga ketua DPC Pospera Kabupaten Pali menyampaikan, ini antara Petani kemitraan dengan perkebunan kelapa sawit PT. LKK di Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Pali Propinsi Sumatera Selatan. Mereka telah meminta di fasilitasi Pemerintah Kabupaten PALI dan telah dibentuk Tim yang terdiri dari beberapa Dinas Instansi/SKPD para Muspika. Tim itu telah melakukan pertemuan, verifikasi dan menyerahkan seluruh dokumen berkenaan dengan permasalahan antara petani kemitraan dan pihak perusahaan. Namun sampai saat ini belum ada kesimpulan serta keputusan dari Bupati dan kami menunggu apapun keputusan yang diambil oleh bupati, “kata Nurul.

Baca juga :  Jelang Asian Games, Gubernur Alex Makin Gencar Sosialisasikan Asian Games

“Kami memberikan waktu sampai tanggal 10 Oktober 2016 bila belum mendapatkan kepastian tentang persoalan yang di perjuangkan dan apabila tidak ada jawaban maka kami akan melakukan aksi Kekantor Bupati dan DPRD Kabupaten Pali” ‘jelas Nurul

Dijelaskannya, PT. LKK telah mengingkari perjanjian dan mengabaikan tuntutan Koperasi selaku wadah Petani peserta Kemitraan dan Pemkab Pali harus serius menjembatani dalam persoalan Petani Selaku mitra dengan Pihak PT. LLk. Ini merupakan aksi bersama yang pesertanya yakni antara DPD Pospera Sumatera Selatan, DPC Pospera Pali, Pengurus dan Anggota Koperasi Jaza Chindo Desa Tandin Marga serta Pengurus dan Anggota Koperasi Bina Tani Desa Karang Tanding Kecamatan Penukal Utara, ‘Tutup Nurul. (tsm)

Baca juga :  Kakak Kapolri Dukung Inovasi Pelayanan Publik di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita