oleh

President Federasi Kano Asia Kaget Lihat Kesiapan Venue di Jakabaring

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : President Federasi Kano Asia, Mr. Narita mengaku kaget melihat kesiapan venue-venue yang ada di Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (01/05).

Mr Narita mengatakan, venue Dayung di Jakabaring itu luar biasa. Dengan begitu dia bisa menjadikan venue di JSC sebagai rujukan pembangunan venue di Tokyo Olympic Games 2020.

“Saya bertanggung jawab untuk Kano di Tokyo Olympic Games 2020. Di Tokyo belum sebagus ini. Kalau saya tahu di sini lebih baik kami pasti kesini lebih dulu untuk menjadikan venue kano di sini sebagai model rujukan. Saya sangat kaget melihatnya,” ujar Narita.

Baca juga :  Capaian Peserta Jaminan Kesehatan Hanya 57 Persen, Sumsel Belum Universal Health Coverage

Meski mengaku masih ada beberapa kekurangan yang tak berarti, namun secara keseluruhan setiap titik di venue tersebut diakuinya sangat mengagumkan. Karena alasan itu pula setelah sempat ke Jakarta dan Mr Narita memutuskan memilih Jakabaring Palembang sebagai tempat Demonstration Event Kano Polo pada Asian Games Agustus mendatang.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, sangat terbuka jika Mr Narita membutuhkan bantuan karea kendala venue rowing.

“Saya serius, karena kita tahu lahan di Jepang pasti mahal. Kapanpun kami siap walaupun ada beberapa kekurangan akan segera kami perbaiki. Saya yakin venue kami terbaik di Asia, benarkan Mr Narita,” demikian ucap Alex Noerdin kepada Mr Narita. Rip

Baca juga :  Polresta Palembang Amankan 1000 Miras Oplosan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita