oleh

Progres Tol Kapal Betung dan Jembatan Musi VI Tidak Terkendala Covid-19

Kolom:Peristiwa|280 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Untuk memastikan pembangunan infrastruktur di Sumsel tetap berjalan normal, Gubernur Sumsel Herman Deru telah meninjau sejumlah jalan tol dan jembatan. Selain jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung), penyelesaian Jembatan Musi VI juga tak luput dari pantauannya.
Berdasarkan pantauan, Deru dan rombongan memulai peninjauan proyek Jembatan Ogan Tol Kapal Betung di Kabupaten OI. Di sana, ia menyaksikan langsung sejumlah pekerja yang tengah membangun jembatan. Setelah itu peninjauan dilanjutkannya beserta rombongan menuju gerbang Tol Keramasan.
Menurut dia, meski di tengah pandemi, ia tak ingin pembangunan infrastruktur terkendala. Karena penyelesaian jalan-jalan tol ini sudah sangat dinantikan warga. Terutama mereka yang dari atau menuju Kota Palembang.
“Memang kondisi kita sekarang sedang pandemi, tapi pembangunan ini tidak harus berhenti. Itu kenapa saya selalu ingatkan agar para kontraktor, pekerja, karyawan dan buruh tetap gunakan standar cegah Covid dalam bekerja,” jelasnya.
Dari hasil obrolannya dengan Manajemen PT Waskita Sriwijaya Tol (WST), Deru memberi bocoran bahwa jembatan ini diperkirakan rampung awal Mei mendatang. Jika ini sudah selesai, masyarakat yang lewat tidak perlu lagi memakai exit darurat yang ada sekarang.
“Kalau ini selesai bisa keluar langsung di Ibul Besar tidak harus lewat lagi pintu tol sementara di Pedu-Jakabaring,” ujarnya.

Ia berharap rampungnya jembatan ini dapat semakin memudahkan masyarakat Sumsel atau yang menuju Sumsel agar tidak lagi terganggu kemacetan khususnya mereka yang menuju Betung dan Jambi.

“Setelah wabah corona selesai mudah-mudahan infrastruktur unggulan Sumsel dapat menyambut dengan pergerakan ekonomi lebih dari biasanya. Intinya kita tidak boleh putus asa. Jaga stamina, jaga kesehatan dan social distancing dan yang penting pembangun tetap jalan,” kata dia.
Usai meninjau dua jalan tol tersebut, dirinya melanjutkan pantauannya ke Jembatan Musi VI yang sempat terkendala pembebasan lahan salah seorang warga. Setelah melakukan pendekatan persuasif dengan warga yang tinggal tak jauh dari Puskesmas Pembantu 32 Ilir tersebut, ia optimistis pembangunan jembatan tersebut dapat dilanjutkan.
“Sedang kita carikan solusi. Tadi Saya sudah temui pihak keluarga dan bicarakan ini mudah-mudahan segera ada jalan keluarnya. Kita doakan saja,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Satgas Bencana BUMN Bagikan APD dan Hand Sanitizer ke PMI Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita